Soal Indonesia 2045, Fadli Zon Sebut Sri Mulyani Dukun Peramal

Kamis, 19 November 2020 - 08:40 WIB
loading...
Soal Indonesia 2045, Fadli Zon Sebut Sri Mulyani Dukun Peramal
Anggota DPR dari Fraksi Partai Gerindra, Fadli Zon. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Politikus Partai Gerindra, Fadli Zon menyoroti pernyataan Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati tentang proyeksi Indonesia yang akan menjadi negara berpenghasilan tinggi pada 2045.

Fadli mengkritik pernyataan Sri Mulyani dan menyebutkan seperti seorang dukun yang bisa meramal Indonesia pada 2045.

Anggota DPR ini meminta agar Mulyani memikirkan tentang hari ini dan masa depan agar Indonesia keluar dari masalah utang.

Fadli menegaskan tidak ingin generasi mendatang Indonesia diwarisi oleh gunungan hutang. "Ibu @KemenkeuRI menjadi dukun peramal RI 2045 negara maju, 25 tahun dari sekarang. Aduh Bu, coba pikirkan hari ini dan tahun depan bagaimana caranya jangan utang melulu dan warisi gunungan utang kepada generasi mendatang," kata Fadli melalui akun Twitternya, @fadlizon, Kamis (19/11/2020).

Sebelumnya dalam sebuah acara webinar, Mulyani mengungkapkan Indonesia berpeluang untuk menjadi negara berpenghasilan tinggi pada 2045. Indonesia juga dikatakannya akan menjadi negara dengan ekonomi terbesar ke-4 dunia. Namun Mulyani mengakui untuk mewujudkan proyeksi itu harus memenuhi persyaratan yang tidak mudah.( )

Cuitan Fadli mengundang pertanyaan penghuni jagad media sosial Twitter. Ada yang pro, banyak pula yang mengkritik Fadli.

Salah satunya pemilik akun @jhonknow yang menilai Fadli tidak bisa membedakan harapan dan ramalan. "Om, anda tidak bisa membedakan harapan dan ramalan ala dukun. Jelas di situ Bu Sri Mulyani mengatakan "kita berharap Indonesia tahun 2045 berpendapatan tinggi dan menjadi negara maju", bukan asal omong," cuitnya. ( )
(dam)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1528 seconds (0.1#10.140)