Kritik dr Tirta, Sindiran Addie MS hingga Mutasi Perwira Polri

Kamis, 19 November 2020 - 08:06 WIB
loading...
Kritik dr Tirta, Sindiran Addie MS hingga Mutasi Perwira Polri
Pernyataan dr Tirta Hudhi yang meminta pemerintah bertindak tegas terhadap pihak-pihak yang dinilainya melanggar protkokol kesehatan paling besar menyita perhatian pembaca Kanal Nasional SINDOnews. Foto/Ilustrasi/Instagram
A A A
JAKARTA - Kasus pelanggaran protokol kesehatan terkait kerumunan acara Maulid Nabi Muhammad SAW dan pernikahan putri Habib Rizieq Shihab di Petamburan, Jakarta menyita perhatian luas.

Hal tersebut terlihat dari antusiasme pembaca SINDOnews membaca berita yang membahas pemberitaan tersebut di kanal nasional pada 18 November 2020.

Pernyataan dr Tirta Hudhi yang meminta pemerintah bertindak tegas terhadap pihak-pihak yang dinilainya melanggar protokol kesehatan paling besar menyita perhatian pembaca.

Tidak hanya menyebut nama Habib Rizieq Shihab, Tirta juga mengkritik pemerintah yang dinilai tidak tegas dalam menjalankan penegakan protokol kesehatan, termasuk kepada putra Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka. "Kalau mau bijak tegas, ayo tegas (kepada) semua. Jangan anak Presiden di Solo (kampanye tidak ditegur). Habib Rizieq tegur, semua tegur," tutur Tirta dalam talkshow Indonesia Laywers Club, Selasa 17 November 2020.( )

Berita mengenai pernyataan Addie MS yang mengungkap keteladanan seorang pemimpin dengan mengingatkan kembali peristiwa meninggalnya ibunda Presiden Jokowi, Sujiatmi Notomiharjo, di Solo, Jawa Tengah pada awal masa pandemi Covid-19, 25 Maret 2020 lalu, juga menarik perhatian pembaca.

Musikus tersebut mengungkap kembali tentang pemakaman Ibuda Jokowi yang digelar secara internal. Bahkan, kala itu, Jokowi meminta anggota Kabinet Indonesia Maju berserta jajaran agar tetap bekerja di Jakarta dan fokus pada tugas masing-masing. Jokowi hanya didampingi Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

"Teringat saat ibunda Presiden Jokowi wafat di Solo, di saat awal pandemi ini. Sadar akan bahaya pandemi, beliau minta agar seluruh menteri tetap jalankan tugasnya di Jkt. Tidak usah ke Solo u melayat. Keteladanan. Bukan sekadar kata-kata," tulis Addie MS di akun Instagramnya, @addiems, dikutip SINDOnews, Rabu 18 November 2020.( )

Menyindir siapa ya status Instagram musisi beken itu? Sejumlah netizen memberikan komentar beragam, termasuk ada yang spontan membandingkan dengan kerumunan massa saat kepulangan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab.

Berita tentang mutasi sejumlah perwira tinggi polisi juga menarik perhatian pembaca. Seperti diketahui pada Selasa lalu Kapolri mengganti dua perwira tinggi Polri, yakni Kapolda Metro Jaya Irjen Nana Sudjana dan Kapolda Jawa Barat Irjen Rudy Sufahriadi.

Pencopotan berkaitan dengan kerumunan massa Habib Rizieq di Bandara Soekarno-Hatta Cengkareng, pernikahan putri Habib Rizieq serta acara pemimpin FPI itu di Bogor, Jawa Barat.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3430 seconds (0.1#10.140)