Melalui Kemensos, MNC Peduli Beri Bantuan Sembako dan Masker

Selasa, 17 November 2020 - 19:17 WIB
loading...
Melalui Kemensos, MNC Peduli Beri Bantuan Sembako dan Masker
MNC Peduli menyerahkan bantuan sembako dan masker untuk masyarakat terdampak pandemi. Bantuan disalurkan melalui Kemensos. Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) MNC Group yang ke-31 dan dalam upaya mendukung pemerintah dalam menangani Covid-19, MNC Peduli telah berkontribusi memberikan berbagai macam bantuan.

MNC Peduli menyalurkan bantuan kepada 310 institusi dan mencakup 310.000 masyarakat terdampak Covid-19 di berbagai wilayah Indonesia.

Bantuan tersebut juga disalurkan melalui berbagai instansi, salah satunya melalui Kementerian Sosial (Kemensos) berupa 20.000 paket sembako dan 100.000 masker kain pada perayaan HUT MNC Group ke-31 di Studio RCTI+ Jakarta.( )

Bantuan diserahkan secara simbolik oleh Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo kepada Menteri Sosial Juliari P Batubara pada 7 November 2020.

Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo mengatakan sebagai perusahaan atau organisasi, MNC Group yang berdiri sejak 1989 itu berkembang tidak hanya untuk diri sendiri, tapi juga bisa bermanfaat bagi bangsa dan negara.

"Itulah kenapa dalam MNC Group ada MNC Peduli, yang aktif dalam kegiatan sosial yang terkait dengan tentunya kebutuhan masyarakat. Baik itu pendidikan, baik itu national disaster atau juga yang berkaitan dengan bantuan sembako," ujar Hary.( )

Dia menuturkan, bantuan dari MNC Group melalui MNC Peduli merupakan bentuk ucapan syukur memperingati ulang tahun MNC Group ke-31.

“Saya mewakili pemerintah mengucapkan terima kasih kepada MNC Grup yang telah menunjukkan kepeduliannya meringankan beban masyarakat, terutama masyarakat terdampak pandemi. Semoga di ulang tahun MNC Grup ke-31 semakin berjaya dan semakin tinggi kontribusinya terhadap masyarakat,” tutur Menteri Sosial Juliari Batubara pada malam puncak MNC 31st Anniversary Celebration.

Selama pandemi Covid-19, MNC Peduli telah menyalurkan bantuan kepada berbagai fasilitas kesehatan. Bantuan berupa ratusan ribu alat kesehatan dan alat pelindung diri (APD) yang terdiri atas baju hazmat, masker bedah, face shield, handgloves, ventilator serta perlengkapan lainnya guna mendukung kinerja tenaga kesehatan dalam melaksanakan tugasnya.

Kegiatan ini akan terus dilakukan oleh MNC Peduli dalam membantu pemerintah dalam percepatan penanganan covid-19 di Indonesia.

MNC Peduli juga telah memberikan dan melaksanakan bantuan lainnya berupa bantuan sembako, masker kain, perlengkapan sanitasi, rapid test dan swab test di berbagai daerah Indonesia.
(dam)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1122 seconds (0.1#10.140)