Kapolri Rotasi Karowassidik, Karo Binkar, dan Dir Tipidum

Selasa, 17 November 2020 - 12:38 WIB
loading...
Kapolri Rotasi Karowassidik, Karo Binkar, dan Dir Tipidum
Mabes Polri. Foto/Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Kapolri Jenderal Idham Azis melakukan rotasi jabatan terhadap sejumlah perwira tinggi (pati) Polri melalui sembilan surat Telegram Rahasia (TR) yang diterbitkan pada 16 November 2020.

Dalam surat telegram nomor ST/3234/XI/KEP./2020 yang ditandatangani oleh AS SDM Kapolri Irjen Sutrisno Yudi Hermawan, jabatan yang terkena rotasi yakni Kepala Biro Pengawasan Penyidikan (Karowassidik) Bareskrim Polri.

Karowassidik yang tadinya dijabat oleh Brigjen Roycke Harry Langie, kini dijabat Brigjen Iwan Kurniawan. Sementara, Roycke diangkat sebagai Wakapolda Bali.

Sementara itu, dalam telegram nomor ST/3233/XI/KEP./2020, Kapolri merotasi jabatan Kepala Biro Pembinaan Karier (Karobinkar) SSDM Polri. Jabatan yang tadinya diisi oleh Brigjen Suwondo Nainggolan, diganti oleh Kombes Bariza Sulfi.

(Baca Juga: Pencopotan Kapolda Warning Bagi Aparat Hukum agar Serius Tegakkan Prokes).

Kombes Bariza Sulfi sebelumnya menjabat Kabagmutjab Robinkar SSDM Polri. Sedangkan Suwono dirotasi menjadi Kakorbinmas Baharkam Polri.

Masih dalam surat telegram yang sama, posisi Direktur Tindak Pidana Umum (Dir Tipidum) Bareskrim Polri juga mengalami perubahan pucuk pimpinan. Posisi itu nantinya akan diisi oleh Brigjen Andi Rian R. Djajadi yang sebelumnya menjabat sebagai Karo Korwas PPNS Bareskrim Polri .

( ).

Sementara, Brigjen Ferdy Sambo yang saat ini menjabat Dir Tipidum Bareskrim Polri dipromosikan menjadi Kadiv Propam Polri. Jabatan yang mengemban jenderal bintang dua.

Menurut Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Polri Brigjen Awi Setiyono, rotasi dan mutasi jabatan di internal Polri adalah hal yang lumrah terjadi. "Sebagai penyegaran organisasi, baik tour of duty maupun tour of area," kata Awi saat dikonfirmasi, Selasa (17/11/2020).
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1995 seconds (0.1#10.140)