Flu Biasa Membunuh 60 Kali Lebih Banyak dari Corona, Mitos atau Fakta?

Kamis, 12 November 2020 - 20:25 WIB
loading...
Flu Biasa Membunuh 60 Kali Lebih Banyak dari Corona, Mitos atau Fakta?
Foto/inews
A A A
JAKARTA - Pandemi Covid-19 masih menjadi masalah serius di berbagai belahan dunia, termasuk Indonesia. Dokter merupakan satu dari sejumlah profesi terdepan yang berjuang melawan Covid-19, dan untuk itu Dokter Lula Kamal buka-bukaan tentang penanganan pandemi Covid-19 dalam Ngobrol Bareng Gus Miftah di iNews.

Program talkshow ini dipandu langsung oleh Gus Miftah, pimpinan Pondok Pesantren Ora Aji, Yogyakarta. Gus Miftah dikenal sebagai sosok yang nyentrik. Videonya yang sedang berdakwah di klub malam juga sempat viral di media sosial.

(Baca: Cegah COVID-19, Satgas Siapkan Rencana Antisipasi Libur Panjang Akhir Tahun)

“Setiap pengorbanan yang ikhlas, pasti akan menghasilkan sebuah kebahagiaan yang berkelas”, pesan Gus Miftah dalam Quote-nya sebelum berbincang panjang dengan dua dokter yang menjadi narasumbernya. Kepada Gus Miftah, dr. Lula Kamal dan dr. Debryna Dewi Lumanauw bercerita tentang kondisi terkini dan tantangan yang dihadapi selama pandemi Covid-19.

“Musuhnya merupakan kita sendiri… Kita yang nggak nerima adanya pandemi Covid-19... Bahwa covid ini sama aja kaya flu biasa”, menurut Lula Kamal, dokter yang juga pernah menjadi Tim Komunikasi Satgas Covid-19.

Senada dengan dr. Lula Kamal. Menurut dr. Debryna Dewi, tantangan di masa pandemi karena banyak masyarakat yang tidak percaya dan ketidakpedulian terhadap protokol kesehatan. Selain bercerita pengalamannya merawat pasien Covid di Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet, dr. Debryna Dewi juga berbagi kisahnya saat menjadi relawan dokter di pelosok Tanah Air.

(Baca: Satgas Harap Kerumunan Besar Seperti Saat Habib Rizieq Pulang Jadi yang Terakhir)

Dengan gayanya yang khas Gus Miftah menanyakan kepada Dokter Lula Kamal, “Dibanding dengan virus Corona flu biasa membunuh 60 kali lebih banyak setiap tahunnya, mitos atau fakta?”, tanya Gus Miftah.

Simak jawaban dr Lula Lamal dalam ‘Cerita Dokter di Kala Pandemi’ dalam acara “Ngobrol Bareng Gus Miftah” yang akan disiarkan stasiun televisi iNews, Jumat (13/11/2020) pukul 20.00 WIB.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2289 seconds (0.1#10.140)