Pukul 20.00 Ini di iNews, Jangan Lewatkan Prime Show: Bijak Bermedia Sosial

Kamis, 12 November 2020 - 19:00 WIB
loading...
Pukul 20.00 Ini di iNews, Jangan Lewatkan Prime Show: Bijak Bermedia Sosial
iNews akan mengulas secara mendalam mengenai bijak bermedia sosial dalam program Prime Show yang tayang malam ini, Kamis (12/11), pukul 20.00 - 21.00 WIB. Foto/MNC Media
A A A
Jagad media sosial kembali dihebohkan dengan video syur yang diduga mirip sejumlah artis. Bukan kasus baru, tapi lagi-lagi publik selalu menganggap ini sebagai hal yang seru.

Karena dianggap meresahkan, video syur mirip artis ini pun masuk ranah hukum. Penyebarnya dilaporkan ke polisi. Pihak kepolisian langsung mencari dan menindak akun-akun yang diduga menyebarkan video syur tersebut. (Baca juga: Ini yang Ditunggu, Polisi Pelajari Keaslian Video Syur Mirip Gisel dan Jessica)

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus menjelaskan, polisi telah melakukan gelar perkara kasus penyebaran video yang diduga mirip Gisella Anastasia alias Gisel . Sejumlah saksi dalam kasus ini telah diperiksa dan polisi tengah mencari pemilik akun Twitter yang diduga menyebarkan video tersebut.

Meskipun masuk ranah privat, jika sudah menyangkut selebritas menjadi wilayah abu-abu. Pakar telematika pun turun gunung, mulai dari menguji keaslian sampai mencari akun penyebar. Bagaimana caranya? (Baca juga: Penasaran Kok Bisa Ya Video Seks Pribadi Bocor ke Internet? Ternyata Ini Jawabannya..)

Tidak hanya itu, menurut pakar analitika digital dan pendiri Drone Emprit Ismail Fahmi, meskipun akun telah menghapus unggahannya, jejaknya tetap bisa ditelusuri. Malam ini, Kamis (12/11) pukul 20.00 - 21.00 WIB pembawa acara senior Tommy Tjokro akan mengulasnya secara mendalam dalam program Prime Show yang tayang di iNews .
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2118 seconds (0.1#10.140)