Andi Arief Bandingkan Habib Rizieq dengan Presiden Soekarno

Kamis, 12 November 2020 - 05:20 WIB
loading...
Andi Arief Bandingkan Habib Rizieq dengan Presiden Soekarno
Kepulangan Imam Besar Habib Rizieq Shihab ke Tanah Air disambut ratusan ribu pendukungnya baik di Bandara Internasional Soekarno-Hatta maupun di kediamannya, di Jalan Petamburan III, Tanah Abang, Jakarta Pusat pada Selasa 10 November 2020. Foto/Okezone
A A A
JAKARTA - Kepulangan Imam Besar Habib Rizieq Shihab ke Tanah Air disambut ratusan ribu pendukungnya baik di Bandara Internasional Soekarno-Hatta maupun di kediamannya, di Jalan Petamburan III, Tanah Abang, Jakarta Pusat pada Selasa 10 November 2020.

Banyaknya massa yang menyambut kepulangan pemimpin Front Pembela Islam (FPI) itu membuat politikus Partai Demokrat (PD) Andi Arief ikut memberikan tanggapannya. Dia menilai, ini merupakan peristiwa yang fenomenal. “Boleh saja berdebat tentang HRS. Tapi soal jumlah masa fenomenal saat kepulangan dari Arab Saudi hari ini harus diakui dengan jujur memang baru hari ini terjadi,” cuitnya melalui akun Twitter resminya @AndiArief_. (Baca juga: Wapres Ma'ruf Amin Tak Melihat Kepulangan Rizieq Terkait Momen Politik)

Bahkan, Andi Arief membandingkan sosok Habib Rizieq Shihab dengan Presiden ke 1 RI Soekarno. “Soekarno sang Proklamator saja tak pernah diperlakukan begitu. Mudah2an ke depan situasi makin membaik,” tulisnya. (Baca juga: Habib Rizieq Bersedia Rekonsiliasi dengan Pemerintah, Asal....)

Andi Arief Bandingkan Habib Rizieq dengan Presiden Soekarno


Seperti diberitakan, Habib Rizieq tiba di Indonesia sekitar pukul 08.30 WIB dengan menggunakan maskapai Saudi Arabian Airlines dengan nomor penerbangan SV 816. Habib Rizieq tiba di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, Habib Rizieq kemudian meninggalkan bandara lewat pintu 1 pada pukul 09.15 WIB. Di depan pintu terminal, massa terlihat menyemut menyambutnya.

Andi Arief Bandingkan Habib Rizieq dengan Presiden Soekarno


Mereka datang dari berbagai wilayah di Jabodetabek bahkan di luar Pulau Jawa. Akibat membeludaknya simpatisan yang datang, sejumlah penerbangan mengalami keterlambatan dan dibatalkan serta menyebabkan kemacetan cukup panjang di ruas tol dalam kota menuju bandara.

(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1211 seconds (0.1#10.140)