Sekjen MUI Bahagia Habib Rizieq Shihab Pulang ke Tanah Air

Kamis, 12 November 2020 - 03:52 WIB
loading...
Sekjen MUI Bahagia Habib Rizieq Shihab Pulang ke Tanah Air
Sekertaris Jendral (Sekjen) Majelis Ulama Indonesia (MUI) Anwar Abbas mengaku senang dan gembira usai Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab bisa kembali dengan jamaah dan umatnya. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Sekertaris Jendral (Sekjen) Majelis Ulama Indonesia (MUI) Anwar Abbas mengaku senang dan gembira usai Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab bisa kembali dengan jamaah dan umatnya.

“Saya senang dan gembira Habib Rizieq sudah pulang dan bisa berkumpul kembali dengan jamaah dan umatnya,” ujar Anwar kepada Okezone di Jakarta, Kamis (11/11/2020). (Baca juga: Habib Rizieq Bersedia Rekonsiliasi dengan Pemerintah, Asal....)

Hanya saja, Anwar mengingatkan, agar semua pihak tetap memperhatikan protokol kesehatan. Pasalnya, pandemi Covid-19 masih berlangsung di Indonesia. “Oleh karena itu silakan shilaturahmi dengan Habib dilakukan karena kerinduan yang sudah lama kepada beliau, tapi tolong jarak tetap dijaga dan masker kalau bisa face shield tetap dipakai agar kegembiraan tidak berujung duka,” tuturnya. (Baca juga: Wapres Ma'ruf Amin Tak Melihat Kepulangan Rizieq Terkait Momen Politik)

Anwar menekankan agama telah mengingatkan agar jangan melakukan hal-hal yang akan membuat jatuh ke dalam kebinasaan. “Saya betul-betul berharap agar semua pihak benar-benar memperhatikan nasihat dan saran dari para ahli untuk menghormati protokol kesehatan yang ada agar musibah dan bencana tidak datang menimpa,” paparnya.

Sejumlah tokoh sudah menyambangi kediaman Habih Rizieq di Jalan Petamburan III, Jakarta Pusat. Mulai dari Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Wasekjen MUI Tengku Zulkarnain, dan politisi senior sekaligus pendiri Partai Umat Amien Rais. Kemudian ada juga deklator Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) Marawan Batubara hingga Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu.

(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1485 seconds (0.1#10.140)