Pengamat: Habib Rizieq Jangan Mau Dimanfaatkan Kepentingan Politik

Selasa, 10 November 2020 - 16:28 WIB
loading...
Pengamat: Habib Rizieq Jangan Mau Dimanfaatkan Kepentingan Politik
Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab menyapa pendukungnya saat keluar dari ruang Kedatangan Internasional Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Selasa (10/11/2020). FOTO/Okezone/Arief Julianto
A A A
JAKARTA - Banyak pihak yang mengaitkan kepulangan Habib Rizkeq Shihab (HRS) yang bertepatan dengan Hari Pahlawan 10 November hari ini, dengan sejumlah agenda politik di Tanah Air. Di antaranya wacana pembentukan Masyumi Reborn dan peluncuran logo Partai Ummat oleh Amien Rais.

Namun, Pengamat Komunikasi Politik dari Universitas Paramadina Jakarta, Hendri Satrio mengingatkan bahwa Habib Rizieq jangan mau dimanfaatkan untuk kepentingan politik maupun kelompok politik.

"Intinya sebagai tokoh agama, HRS jangan mau dimanfaatkan oleh kelompok politik untuk kepentingan politik," kata pria yang akrab disapa Hensat itu kepada SINDOnews, Selasa (10/11/2020). ( )

Adapun Partai Ummat yang mengklaim logo partainya sesuai semangat perjuangan Habib Rizieq, Hensat melihat bahwa itu merupakan salah satu bentuk memanfaatkan sosok imam besar Front Pembela Islam (FPI) dan momentum kepulangannya.

"Iya, (itu salah satu bentuk) dimanfaatkan," ujarnya.

Menurut Hensat, kedatangan Habib Rizieq yang hendak menikahkan putrinya ini kebetulan saja bertepatan dengan wacana Masyumi Reborn. Untuk itu, dia menyarankan agar sebaiknya Habib Rizieq tetap berada di jalur sebagai tokoh agama dan tidak perlu masuk ke ranah politik. ( )

"Kan dia ini sebetulnya sibuknya dia karena permasalahan agama saja," kata Direktur Eksekutif KedaiKOPI itu.

(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2181 seconds (0.1#10.140)