Habib Rizieq Pulang, Zulkifli Hasan Sarankan Rekonsiliasi

Selasa, 10 November 2020 - 15:56 WIB
loading...
Habib Rizieq Pulang, Zulkifli Hasan Sarankan Rekonsiliasi
Zulkifli Hasan (kanan) saat menghadiri peringatan Maulid Nabi yang digelar DPP PAN di Pondok Pesantren Al Mubarok Serang, Banten, Selasa (10/11/2020), Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan menyebut kedatangan pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab ke Indonesia sebagai momentum untuk rekonsiliasi

"Saya berharap kedatangan Habib Rizieq menjadi momentum untuk bersatu kembali, pilpres sudah selesai dan saatnya kita bersama kembali sebagai saudara," kata Zulkifli saat menghadiri peringatan Maulid Nabi yang digelar DPP PAN di Pondok Pesantren Al Mubarok Serang, Banten, Selasa (10/11/2020) dalam keterangan pers yang diterima SINDOnews. ( )

Di era Pandemi dan ancaman krisis ekonomi ini, kata dia, sebaiknya energi bangsa dicurahkan untuk saling membantu dan saling menguatkan. "Mari akhiri cebong-kampret, akhiri saling merendahkan dan saling menghina satu sama lain. Mari utamakan dialog, saling bahu membahu menghadapi pandemi Covid dan resesi ekonomi," sambung Wakil Ketua MPR ini

Zulkifli menegaskan siap menjadi fasilitator bagi rekonsiliasi antara pihak Habib Riziq dengan Pemerintah. "Saya Zulkifli Hasan siap menjadi mediator dan memfasilitasi rekonsiliasi. Semuanya demi kepentingan bangsa dan negara," lanjutnya. ( )

Dia juga kembali mengingatkan betapa pentingnya peran para ulama dan tokoh masyarakat dalam perjuangan kemerdekaan di Indonesia. Hal ini penting kembali diingatkan dalam peringatan Hari Pahlawan saat ini.

"Pengorbanan para ulama dan pondok pesantren sebelum merdeka sangat luar biasa. Tidak hanya sebelum merdeka tetapi setelah merdeka pengorbanan mereka juga sangat besar," ujarnya.

Hadir dalam acara tersebut Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Wakil Ketua Umum PAN Yandri Susanto, Ketua POK Mumtaz Rais, Anggota DPR dapil Banten Ali Taher Parasong, pimpinan Ponpes Al Mubarok KH. Mahmudi, Ketua DPW PAN Jawa Banten yang juga Wali Kota Serang Syafrudin dan Ketua DPW PAN Jawa Barat Desy Ratnasari.

(dam)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3127 seconds (0.1#10.140)