Cara Beda Dilakukan Polwan Korlantas dalam Operasi Zebra 2020, Apa Itu?

Jum'at, 30 Oktober 2020 - 15:43 WIB
loading...
Cara Beda Dilakukan Polwan Korlantas dalam Operasi Zebra 2020, Apa Itu?
Polwan Korlantas Polri mengisi Operasi Zebra 2020 membagikan sembako kepada awak sopir truk di rest area KM 19 tol Cikampek, Jumat (30/10/2020). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
JAKARTA - Ada yang tidak biasa dilakukan polisi dalam Operasi Zebra 2020. Operasi Zebra yang biasanya identik dengan pemeriksaan surat kelengkapan berkendara, kali ini berbeda. Polwan Korlantas Polri mengisi Operasi Zebra 2020 dengan kegiatan sosial pemberian sembako kepada awak sopir truk.

Kegiatan dilaksanakan di rest area KM 19 tol Cikampek. AKP Eny yang memimpin kegiatan ini mengatakan, bakti sosial ini satu bentuk edukasi langsung kepada masyarakat untuk membangun kesadaran dengan selalu menjaga ketertiban di jalan. (Baca juga:
Libur Panjang, 509.140 Kendaraan Tinggalkan Jakarta)

Dalam kegiatan ini, Polwan Korlantas Polri membagikan 200 paket sembako dan masker kepada awak sopir truk, petugas kebersihan, dan petugas keamanan di rest area KM 19. Sekaligus mengingatkan untuk terus menerapkan 3M, yakni menggunakan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan. (Baca juga: Operasi Zebra Rinjani, Kirain Mau Ditilang Tak Tahunya Dapat Hadiah Helm dan Masker)

"Kami juga melakukan sosialisasi protokol kesehatan. Dengan harapan ketika mereka beristirahat di rest area tidak bergerombol dan selalu menggunakan masker dimana pun berada. Dan mari bersama-sama kita mengurangi penyebaran Covid-19 ini," kata AKP Eny, Jumat (30/10/2020).

Bakti sosial ini juga merupakan rangkaian dari peringatan Hari Lalu Lintas Bhayangkara, Sebelumnya Korlantas juga melakukan bakti sosial kepada awak supir bus, pengemudi ojek, bajaj, becak dan angkutan umum di beberapa wilayah pada perayaan Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-65 pada beberapa waktu lalu. (Baca juga: Korlantas Bagikan 1.000 Paket Sembako ke Opang di Stasiun Cibinong)

Siti, salah satu petugas kebersihan yang menerima sembako merasa sangat bersyukur atas bantuan yang diberikan. "Saya ucapkan terimakasih kepada ibu Polwan atas perhatiannya. Semoga seluruh anggota Polri diberikan kesuksesan," kata Siti.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1663 seconds (0.1#10.140)