Jokowi Nilai Golkar Mampu Tetap Produktif di Tengah Pandemi

Senin, 26 Oktober 2020 - 04:56 WIB
loading...
Jokowi Nilai Golkar Mampu Tetap Produktif di Tengah Pandemi
Presiden Jokowi mengatakan Golkar tetap produktif, cepat beradaptasi dengan perubahan serta terus melakukan reformasi untuk meraih prestasi di era Pandemi. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan Partai Golkar tetap produktif, cepat beradaptasi dengan perubahan serta terus melakukan reformasi untuk meraih prestasi di era Pandemi Covid-19 (virus Corona) sekarang ini.

(Baca juga: Masyarakat Semakin Takut Menyatakan Pendapat dan Berunjuk Rasa)

Presiden Jokowi mengucapkan selamat hari ulang tahun (HUT) Ke-56 bagi Partai Golkar secara virtual, Sabtu 24 Oktober 2020. (Baca juga: Perjuangan Jadi Mahasiswa: Jangan Pikirkan Hasil Terburuk!)

"Semoga Partai Golkar yang sudah besar sekarang ini terus besar dan berkontribusi untuk Indonesia Maju," ujar Jokowi dalam siaran pers, Minggu (25/10/2020).

Jokowi mendengar, lebih dari 30 orang peserta hadir secara virtual dalam acara puncak Perayaan HUT Ke-56 Partai Golkar itu.

"Hal ini bukan hanya menunjukkan kebesaran Partai Golkar, tetapi juga menunjukkan bahwa di era Pandemi Covid-19 sekarang ini Partai Golkar tetap produktif, cepat beradaptasi dengan perubahan serta terus melakukan reformasi untuk meraih prestasi," tuturnya.

Jokowi menuturkan, Pandemi Covid-19 membawa dampak buruk yang luar biasa. "Telah menciptakan efek domino mulai dari masalah kesehatan menjadi masalah sosial dan ekonomi," imbuhnya.

Dia melanjutkan, seluruh lapisan masyarakat terkena dampaknya. Mulai dari tingkatan rumah tangga, usaha mikro kecil dan menengah (UMKM), hingga korporasi. Dia menambahkan, perekonomian di berbagai negara mengalami kontraksi bahkan resesi.

Kata Jokowi, tidak ada yang kebal dari Pandemi Covid-19, termasuk negara Indonesia. "Sebelum Pandemi ekonomi negara kita selalu tumbuh sekitar 5 persen, di tahun 2019 misalnya pertumbuhan ekonomi Indonesia sebesar 5,02 persen. Akibat Pandemi pertumbuhan ekonomi Indonesia melambat menjadi 2,97 persen di triwulan pertama, dan -5,32 persen di triwulan kedua tahun 2020," ucapnya.

Namun lanjut dia, dibandingkan dengan negara-negara lain, kontraksi ekonomi Indonesia relatif lebih landai. "Dan saya meyakini Insya Allah mampu untuk segera recovery mampu melakukan pemulihan," pungkasnya.

Sekadar diketahui, selain secara virtual, para kader Partai Golkar menghadiri acara itu di Hutan Kota Plataran Kompleks Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Sabtu (24/10/2020). Puncak HUT Partai Golkar ke-56 itu dirayakan secara meriah, namun tetap mematuhi protokol kesehatan.

Hadir para senior Partai Golkar dalam acara itu seperti Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Aburizal Bakrie dan Ketua Dewan Kehormatan Partai Golkar Akbar Tanjung. Dari unsur DPP hadir Sekretaris Jenderal DPP Partai Golkar Lodewijk F Paulus, Bendahara Umum Dito Ganinduto dan para Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar, di antaranya; Azis Syamsuddin, Kahar Muzakir, Nurdin Halid, Roem Kono, Nurul Arifin.

Sedangkan dari panitia HUT Partai Golkar ke-56, hadir Ketua Panitia Pengarah HUT Partai Golkar ke-56 Meutya Hafid, Ketua Panitia Penyelenggara HUT Partai Golkar ke-56 Agus Gumiwang Kartasasmita dan Ketua Panitia Pelaksana HUT Partai Golkar ke-56 Gatot Sudariyono.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1217 seconds (0.1#10.140)