Peringati Hari Santri Nasional, Ibas Bagikan WiFi Gratis

Kamis, 22 Oktober 2020 - 20:00 WIB
loading...
Peringati Hari Santri Nasional, Ibas Bagikan WiFi Gratis
Edhie Baskoro Yudhoyono atau bisaa disapa Ibas membagikan Wifi Gratis di sejumlah Pondok Pesantren di Jawa Timur, Kamis (22/10/2020). Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Edhie Baskoro Yudhoyono atau bisaa disapa Ibas membagikan WiFi Gratis di sejumlah Pondok Pesantren di Jawa Timur, Kamis (22/10/2020).

Ibas, membagikan WiFi secara cuma-cuma kepada beberapa Pondok Pesantren (Ponpes) melalui Yayasan Idalia di Pacitan, Ngawi, Magetan, Trenggalek dan Ponorogo.

Yayasan Idalia merupakan Yayasan yang didirikan oleh Ibas beserta sang istri, Siti Ruby Aliya Rajasa Yudhoyono yang bergerak di bidang sosial.

Dalam acara tersebut, Ibas meminta maaf tidak dapat hadir secara langsung dan hanya bisa menyapa secara virtual. "Saya, selaku pendiri dan pembina Yayasan Idalia, beserta Mbak Aliya meminta maaf tidak bisa hadir secara langsung karena pandemi Covid-19," kata Ibas dalam keterangan tertulisnya. ( )

Pembagian Wifi gratis ini bertepatan dengan Hari Santri Nasional yang diperingati setiap 22 Oktober. "Pembagian WiFi gratis ini saya harap bisa menunjang Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ). Meringankan beban orang tua murid, siswa-siswi dan tentunya para guru sebagai unsur utama dalam dunia pendidikan, tidak terkecuali para santri dan ustaz, serta kiai," lanjutnya.

Sistem Pembelajaran Jarak Jauh (SPJJ) memang saat ini diterapkan guna mencegah penyebaran Covid-19. Akan tetapi, dibutuhkan infrastruktur yang memadai untuk menunjang PJJ. (Baca juga: TKI Meninggal di Malaysia, Keluarga Diminta Siapkan Uang)

Saat ini masih banyak kendala yang dihadapi, terutama permasalahan jaringan internet di daerah-daerah. Ibas pun tidak lupa berpesan kepada peserta yang hadir agar tidak menyerah dengan keadaan saat ini. "Jangan pernah menyerah untuk menuntut ilmu," katanya.

Di akhir acara, Ibas tetap mengingatkan seluruh peserta yang hadir agar terus menjaga kesehatan. "Ingat, jangan lupa untuk menjaga jarak, mencuci tangan dan memakai masker. Santri Sehat, Indonesia Kuat!," ucap Ibas.
(dam)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4311 seconds (0.1#10.140)