Saat Pandemi Pusat Pengelolaan Komplek Kemayoran Tetap Jaga Kebersihan dan Keindahan

Rabu, 21 Oktober 2020 - 17:00 WIB
loading...
Saat Pandemi Pusat Pengelolaan Komplek Kemayoran Tetap Jaga Kebersihan dan Keindahan
PPK Kemayoran merupakan satuan kerja di bawah Kementerian Sekretariat Negara saat pandemi COVID-19 tetap melakukan penataan dan pemeliharaan lingkungan di kawasan seluas 454 hektare bekas bandara internasional Kemayoran. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Pusat Pengelolaan Komplek (PPK) Kemayoran merupakan satuan kerja di bawah Kementerian Sekretariat Negara saat pandemi COVID-19 tetap melakukan penataan dan pemeliharaan lingkungan di kawasan seluas 454 hektare bekas bandara internasional Kemayoran. Melalui Tim Swakelola Tata Hijau dan Kebersihan, kegiatan perawatan dan pembersihan rutin tetap dilaksanakan.

Tidak hanya kebersihan dan perawatan saja, pemangkasan pohon, pembibitan hingga pengurangan sampah juga dilakukan dengan memanfaatkan bahan daur ulang untuk fasilitas taman dan jalur hijau yang ada di Kemayoran. Kegiatan ini merupakan hasil kerja tim swakelola dalam menciptakan kawasan Kemayoran yang sejuk dan bersih. (Baca juga: Siapkan Ketahanan Pangan, Warga Kemayoran Bentuk Kebun Bhineka RW 06)

Kepala Divisi Manajemen Pemeliharaan Lingkungan PPK Kemayoran, Ahmad Suryadi mengatakan selama bekerja Tim Swakelola Tata Hijau dan Kebersihan PPK Kemayoran diwajibkan menerapkan protokol kebersihan seperti rajin mencuci tangan dan menggunakan masker.

Selain itu PPK Kemayoran juga aktif mengontrol dan mengingatkan agar para pekerja menghindari keramaian, aktif mengecek suhu tubuh serta tidak bekerja saat sakit. Tidak hanya itu, PPK Kemayoran juga membagikan masker kain kepada para pekerja dan hand sanitizer.

“Harapannya saat ini agar Tim Swakelola Tata Hijau dan Kebersihan tetap semangat bekerja di masa pandemi. Cara yang bisa kami lakukan adalah kita hadir mendampingi mereka dan memberikan arahan serta perlindungan supaya mereka merasa aman dan semangat dalam bekerja,” ujar A Suryadi dalam pesannya, Rabu (21/10/2020).

Sementara inovasi terus dilakukan dalam rangka menjadikan kawasan Kemayoran menjadi lebih nyaman dan asri. Salah satu upaya yang saat ini dilakukan adalah dengan memanfaatkan lahan kosong dengan melakukan penanaman. (Baca juga: Cerita Kapolsek Kemayoran Traktir Demonstran Gorengan saat Aksi 2010)

"Selain itu tujuan dari upaya ini dilakukan adalah untuk membangkitkan semangat Tim Swakelola Tata Hijau dan Kebersihan untuk berlomba menjadikan kawasan Kemayoran menjadi lebih indah," katanya.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2272 seconds (0.1#10.140)