Tersimpan Harapan di Balik Nama Jalan Jokowi di Kota Abu Dhabi

Selasa, 20 Oktober 2020 - 19:08 WIB
loading...
Tersimpan Harapan di Balik Nama Jalan Jokowi di Kota Abu Dhabi
President Joko Widodo Street di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab. Foto/Instagram Joko Widodo
A A A
JAKARTA - Nama Presiden Indonesia Joko Widodo dijadikan nama jalan di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab (UEA), Senin 19 Oktober 2020. Peresmian nama jalan President Joko Widodo Street ini dilakukan oleh Chairman of Abu Dhabi Executive Office Sheikh Khalid bin Mohammed bin Zayed Al Nahyan.

Penamaan jalan President Joko Widodo Street ini untuk menggambarkan hubungan bilateral Indonesia dan UEA yang semakin hangat.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menganggap penggunaan namanya sebagai nama jalan sebagai bentuk penghargaan dan kehormatan. "Ini tentu sebentuk penghargaan dan kehormatan. Bukan untuk saya pribadi semata-mata, tetapi untuk Indonesia. Sebuah gambaran betapa eratnya hubungan di antara dua negara yang kini bekerja sama dalam berbagai bidang," kata Jokowi melalui akun Instagramnya, @jokowi, Selasa (20/10/2020).

Menurut Jokowi, tersimpan harapan di balik nama jalan tersebut, yakni semakin kuatnya hubungan antara UEA dan Indonesia.

"Di balik penamaan jalan itu, tersimpan harapan semoga hubungan kedua negara semakin kokoh, saling menguatkan, dan bermanfaat bagi rakyat Uni Emirat Arab dan Indonesia," tutur mantan Wali Kota Solo itu. ( )

Jokowi juga menjelaskan lokasi persis President Joko Widodo Street. "Jalan yang membelah kawasan Abu Dhabi National Exhibition Center dengan Embassy Area yang ditempati sejumlah Kantor Perwakilan Diplomatik itu menggunakan nama saya," tuturnya.( )
(dam)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1906 seconds (0.1#10.140)