RI Salah Satu Tujuan Lawatan Pertama PM Jepang, Begini Respons Jokowi

Selasa, 20 Oktober 2020 - 19:06 WIB
loading...
RI Salah Satu Tujuan Lawatan Pertama PM Jepang, Begini Respons Jokowi
Presiden Jokowi menerima kunjungan PM Jepang Yoshihide Suga beserta Istrinya Mariko Suga. Kunjungan ini merupakan kehormatan bagi seluruh rakyat Indonesia. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) sore ini menerima kunjungan Perdana Menteri (PM) Jepang Yoshihide Suga beserta Istrinya Mariko Suga. Presiden Jokowi menuturkan bahwa kunjungan ini merupakan kehormatan bagi dirinya dan seluruh rakyat Indonesia.

(Baca juga: Tips Mengasuh dan Merawat Bayi di Masa Pandemi Covid-19)

"Yang Mulia sekali lagi saya ingin menyampaikan ucapan selamat datang di Indonesia. Dan merupakan kehormatan bagi saya dan seluruh rakyat Indonesia menerima kunjungan Yang Mulia," kata Jokowi di Istana Kepresidenan Bogor, Selasa (20/10/2020).

(Baca juga: Bubarkan Balap Liar di Medan, Polisi Lepaskan Tembakan Peringatan)

Dia mengatakan, tidak mudah melakukan kunjungan keluar negeri di tengah pandemi Covid-19 (virus Corona). "Saya meyakini keputusan berkunjung ke luar negeri khususnya ke Indonesia tidak mudah. Oleh sebab itu saya sangat menghargai kunjungan Yang Mulia," tuturnya.

Seperti diketahui Indonesia menjadi salah satu negara yang dipilih Suga pada lawatan pertamanya ke luar negeri. Suga menjabat sebagai PM Jepang sejak bulan lalu. Suga menjabat sebagai PM Jepang setelah menggantikan Shinzo Abe yang mengundurkan diri karena alasan kesehatan.

Di tengah guyuran hujan, PM Jepang Yoshihide Suga beserta istrinya Mariko Suga tiba di Istana Bogor, Jawa Barat. Kedatangan keduanya disambut langsung oleh Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo.

Penyambutan kali ini pun berbeda dari biasanya. Jika biasanya kedatangan pimpinan negara sahabat selalu disambut meriah oleh anak-anak berpakaian adat, pasukan berkuda, dan alunan musik tradisional, tidak untuk kali ini.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1316 seconds (0.1#10.140)