Sandi Uno Ingin Bank Infak Jadi Solusi Usaha Santri dan Pesantren

Senin, 19 Oktober 2020 - 06:00 WIB
loading...
A A A
"Permodalan inilah yang coba kita selesaikan dengan Bank Infak khusunya di usaha mikro dan ultra mikro. Bukan hanya bermanfaat buat santri, tapi juga bagi lingkungan sekitar kita. Karena kita ingin menghadirkan Islam rahmatan lil alamin," jelasnya.

Pendiri Rumah Siap Kerja ini berkeyakinan dengan infak, maka keuntungannya hingga 700 kali lipat. "Ini berbisnis sama Allah. Keuntungannya 700 kali lipat atau 70.000 persen. Berarti Bank Infaq ini bisa membangun satu ekosistem penguatan pemberdayaan kewirausahaan di komunitas pesantren," harapnya.

Dijelaskan Sandi, Bank Infaq adalah program di bawah Yayasan Gerakan Infak Dunia. Konsep utamanya bekerja sama dengan masjid, musala, dan majelis taklim. Dan saat ini sudah tersebar ke lebih dari 40 wilayah di Indonesia.

"Misi dari Bank Infaq ini adalah mengelola infaq secara profesional, dan hasilnya digunakan untuk membantu masyarakat yang ingin membuka lapangan kerja atau mengembangkan usahanya, sekaligus mencegah dari pinjaman abal-abal dan tidak fair. Kita berharap Bank Infak bisa disosialisasikan dan menjadi salah satu senjata ampuh kita, vaksin kita dalam menghadapi pandemi," tukasnya.
(maf)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1609 seconds (0.1#10.140)