Wapres Harap Masyarakat Dukung Pengembangan Vaksin Covid-19 dan Vaksinasi

Jum'at, 16 Oktober 2020 - 18:39 WIB
loading...
Wapres Harap Masyarakat Dukung Pengembangan Vaksin Covid-19 dan Vaksinasi
Wapres KH Maruf Amin harap masyarakat dukung pengembangan vaksin Covid-19 dan vaksinasi. Tangkapan layar YouTube Sekretariat Presiden
A A A
JAKARTA - Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin mengatakan pemerintah saat ini sedang menyiapkan vaksin Covid-19 . Diharapkan masyarakat mendukung pengembangan vaksin dan pelaksanaan vaksinasi nanti.

Ma'ruf Amin mengatakan, Presiden Joko Widodo telah menerbitkan Keppres No.18/2020 tentang Tim Nasional Percepatan Pengembangan Vaksin.

"Nah, vaksin ini diharapkan untuk melakukan penyiapan pendayagunaan serta peningkatan kapasitas serta kemampuan nasional dalam mengembangkan vaksin. Itu dibentuk panitianya oleh presiden," katanya saat berbincang dengan Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 dr Reisa Broto Asmoro, Jumat (16/10/2020).

( ).

Maruf pun berharap agar masyarakat mendukung pengembangan vaksin Covid-19 . Dia juga berpesan agar masyarakat mengikuti informasi vaksin melalui sumber-sumber resmi sehingga tidak menyesatkan.

"Diharapkan masyarakat memberi dukungan atas semua tahapan. Mulai dari penyiapan hingga pelaksanaan vaksinasinya. Dan ikuti informasi melalui sumber-sumber yang resmi. Informasi bisa menyesatkan karena banyak yang disalahpahamkan, disalahpahami. Jangan mudah percaya pada informasi yang belum terkonfirmasi kebenarannya. Itu penting," ungkap Ma'ruf .

( ).

Dia juga mengingatkan perlunya saling mengingatkan dalam pelaksanaan protokol kesehatan. "Juga menjaga imunitas tubuh, menjaga jarak. Ini saya kira apa yang harus kita lakukan itu. Ini penting untuk mengikuti semua tahapan-tahapan dari vaksinasinya," pungkasnya.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1406 seconds (0.1#10.140)