Tren Kesembuhan Naik, Hotel untuk Isolasi Mandiri Tak Terisi Penuh

Senin, 12 Oktober 2020 - 20:13 WIB
loading...
Tren Kesembuhan Naik, Hotel untuk Isolasi Mandiri Tak Terisi Penuh
Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Letjen TNI Doni Monardo mengungkapkan Pemerintah Pusat telah melakukan penambahan sejumlah ruang ICU di wilayah Jakarta.
A A A
Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Letjen TNI Doni Monardo mengungkapkan Pemerintah Pusat telah penambahan sejumlah ruang ICU di wilayah Jakarta.

“Jumlah ruang ICU yang awalnya 600, saat ini bapak menteri kesehatan bersama pimpinan lain mendukung penambahan untuk sejumlah ICU di rumah sakit rujukan di Jakarta, sehingga sekarang kita lihat angkanya mendekati 800,” ujarnya dalam Diskusi Online melalui Zoom yang diselenggarakan di Media Center Satgas Covid-19 Graha BNPB Jakarta, Senin (12/10/2020).

Ia menyampaikan bahwa atas arahan Presiden Jokowi, Satgas bersama Kemenparekraf bekerjasama dengan sejumlah provinsi menyiapkan fasilitas hotel bagi masyarakat yang terkonfirmasi positif dan kediamannya tidak layak untuk dilakukan isolasi mandiri, sehingga upaya Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah serta pihak lainnya diharapkan mempercepat proses penyembuhan warga kita yang terpapar.

“Di Jakarta ada 5 hotel yang terpakai, kemudian juga di Sumatera Utara, Aceh, Bali, Sulawesi Selatan, malah Makasar sudah dari awal memanfaatkan hotel untuk fasilitas isolasi mandiri. Demikian juga di beberapa kota besar lainnya sudah memanfaatkan hotel. Hanya tidak semua hotel yang disiapkan itu terpenuhi, karena angka positif tidak seperti yang kita perhitungkan,” imbuhnya.

Ia meyakinkan, jika ada kesadaran bersama dan saling mengingatkan hotel-hotel itu mungkin tidak sampai terisi semua. Dari 10 provinsi semuanya mengalami tren perbaikan. Angka kematian menurun di 9 provinsi, kecuali Bali.

“Kemudian Jawa Timur dan Papua sempat naik lalu turun lagi pada seminggu terakhir,” pungkasnya.
(ars)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0986 seconds (0.1#10.140)
pixels