Satgas: Angka Kematian Akibat Covid-19 Terbanyak Usia 46 Tahun ke Atas

Kamis, 08 Oktober 2020 - 19:40 WIB
loading...
Satgas: Angka Kematian Akibat Covid-19 Terbanyak Usia 46 Tahun ke Atas
Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito mengatakan jika dilihat angka maka kasus kematian paling banyak terjadi pada kelompok lanjut usia (Lansia). Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito mengatakan jika dilihat angka maka kasus kematian paling banyak terjadi pada kelompok lanjut usia (Lansia). Sehingga dia mengingatkan agar kelompok lansia benar-benar dijaga dari Covid-19. “Jika dilihat dari data kematian. Kematian paling banyak terjadi pada usia di atas 46 tahun. Ini artinya kelompok lansia harus betul-kita kita jaga agar tidak tertular Covid-19,” katanya saat konferensi pers, Kamis (8/10/2020).

Dia mengatakan, jika kelompok lansia mengalami gejala atau terkonfirmasi positif Covid-19 maka harus segera ditangani dengan baik dan sedini mungkin. Hal ini agar proses pemulihan dapat berjalan lebih baik. “Mari kita bersama-sama melindungi kelompok usia rentan dengan mengajak mereka untuk tidak berpergian ke luar rumah kecuali sangat mendesak. Jauhi keramaian, perkumpulan dan kegiatan sosial. Hindari kunjungan keluarga. Anjurkan lansia untuk melakukan hal-hal yang menyenangkan sehingga meningkatkan imunitas. Cukup tidur malam 6-8 jam dan siang 2 jam. Makan makanan yang bergizi. Selalu menjaga kebersihan diri dengan menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat,” tuturnya. (Baca juga: Update Corona: Positif 320.564 Orang, 244.060 Sembuh dan 11.580 Meninggal)

Wiku meminta agar seluruh provinsi di Indonesia harus berlomba dalam meningkatkan upaya penanganan Covid-19 di wilayahnya masing-masing. Menurutnya menjadi sebuah prestasi bagi pemerintah daerah dan masyarakatnya jika penanganan Covid-19 di wilayahnya menjadi yang terbaik. “Untuk itu kami selalu mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama-sama berkontribusi dalam menekan angka kasus Covid-19, meningkatkan kesembuhan, dan menekan angka kematian,” katanya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1679 seconds (0.1#10.140)