Desy Ratnasari dan Eko Patrio Pimpin DPW PAN Bukan karena Keartisannya

Kamis, 08 Oktober 2020 - 17:40 WIB
loading...
Desy Ratnasari dan Eko Patrio Pimpin DPW PAN Bukan karena Keartisannya
Desy Ratnasari dan Eko Patrio. Foto/Dok SINDO
A A A
JAKARTA - Dua politikus berlatar belakang artis, Desy Ratnasari dan Eko Hendro Purnomo (Eko Patrio) dipercaya Partai Amanat Nasional (PAN) menjadi Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) di Jawa Barat dan DKI Jakarta. Juru Bicara (Jubir) PAN Viva Yoga Mauladi menyebut keduanya dipilih bukan karena keartisannya.

"DPP PAN memilih mereka sebagai ketua DPW bukan karena keartisannya, tetapi mereka adalah masuk kategori kader terbaik partai, memiliki kapasitas, kompetensi, serta mempunyai ghirah perjuangan untuk membesarkan partai," ujar Yoga kepada SINDOnews, Kamis (8/10/2020).

Yoga menambahkan, Eko Patrio dan Desy adalah kader militan-ideologis PAN. "Bang Eko Patrio mampu menambah kursi PAN dari 2 menjadi 9 kursi DPRD Provinsi DKI Jakarta dan mendapatkan posisi pimpinan DPRD. Teh Desy menjadi faktor determinan sehingga Dapil Sukabumi mendapatkan kursi DPR RI," jelas Yoga.

Wakil Ketua Umum DPP PAN ini mengatakan, PAN adalah partai yang bersifat inklusif, menghargai pluralitas, dan kemanusiaan. Ideologi politik PAN adalah nasionalis relijius. "Sebagai partai yang inklusif, PAN membuka diri dan menerima semua anak bangsa untuk bergabung di PAN dan menjadikan PAN sebagai alat perjuangan politik rakyat," katanya.

( ).

Yoga menambahkan, di PAN tidak ada sekat berdasarkan suku, ras, agama, stratifikasi sosial, maupun pekerjaan atau profesi. "Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan tidak membeda-bedakan kader dan pengurus. Semuanya bersatu, solid, dan kompak," pungkasnya.

( ).

Diketahui, Desy Ratnasari terpilih dalam Musyawarah Wilayah V PAN Jabar, 7 Oktober 2020. Anggota DPR RI Dapil Jawa Barat IV (Sukabumi) ini diharapkan sukses menaikkan suara PAN di Jabar.

Juli lalu, Eko Patrio juga dipercaya menakhodai DPW PAN DKI Jakarta. Eko terpilih secara aklamasi dalam Muswil yang diikuti para pengurus DPD dan DPC PAN se-DKI Jakarta, 12 Juli 2020.(Lihat Juga Foto: Eko Patrio Berikan Paket Edukasi Online Gratis ).
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2278 seconds (0.1#10.140)