Bantu Pendidikan Anak di Masa Pandemi, Human Initiative Bangun Rumah Belajar

Senin, 05 Oktober 2020 - 20:15 WIB
loading...
Bantu Pendidikan Anak di Masa Pandemi, Human Initiative Bangun Rumah Belajar
Presiden Human Initiative, Tomy Hendrajati meluncurkan rumah belajar untuk membantu pendidikan anak kurang mampu di masa pandemi Covid-19. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Human Initiative hari ini meluncurkan program HOME Children Learning Center untuk membantu anak-anak kurang mampu belajar di masa pandemi Covid-19 .

”HOME kepanjangan dari Hug, Oppurtunity, Mentality dan Education. Program HOME Children Learning Center ini merupakan program rumah belajar untuk anak-anak di masa pandemi. Selain itu, juga guna untuk memenuhi kebutuhan hak dan perlindungan anak yang meliputi pemberdayaan orang tua mereka,” ujar Presiden Human Initiative, Tomy Hendrajati saat meresmikan program tersebut, Senin, (5/10/2020). (Baca juga: Masa Pandemi COVID-19, Kurikulum Pendidikan Harus Ditata Ulang)

Menurut Tomy, anak-anak yang mengikuti kegiatan HOME tersebut, diprioritaskan untuk anak yatim, dhuafa, dan anak-anak terlantar, dengan tujuan membangun dan membentuk karakternya melalui wahana bermain, belajar, dan berkreasi. Tomy menyebut, ada 16 titik HOME Children Center yang akan dilaunching yaitu di Jakarta, Ambon, Bengkulu, Lampung, Bukittinggi, Padang, Pekanbaru, Bandung, Deli serdang, Sleman, Purwokerto, Malang, Makasar, Balikpapan, Depok dan Pulo Aceh. (Baca juga: Selama Wabah Corona, Belajar dari Rumah Harus Bermakna)

Dalam rangkaian grand launching ini juga diadakan acara webinar edukasi yang bertema “Situasi Belajar Anak di masa Pandemi”. Webinar ini menghadirkan berbagai narasumber yakni, Deputi Bidang Tumbuh Kembang Anak Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Lenny N Rossalin, Direktur Pendidikan Anak Usia Dini Muhammad Hasbi, dan Komisioner KPAI Bidang Pendidikan Retno Listyarti, serta Ketua Umum Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI) Kak Seto.

"Dengan adanya HOME Children Learning Center ini diharapkan dapat membantu memenuhi hak anak, dan dapat menumbuhkan karakter anak yang lebih baik, serta mendapatkan pendidikan tambahan selain sekolah formal," katanya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2814 seconds (0.1#10.140)