Jokowi Dilapori 0 Kematian di Pulau Galang, 0 Kasus COVID-19 di Saumlaki

Senin, 05 Oktober 2020 - 13:38 WIB
loading...
Jokowi Dilapori 0 Kematian di Pulau Galang, 0 Kasus COVID-19 di Saumlaki
Presiden Jokowi mendapat laporan bahwa tidak ada kematian pasien COVID-19 di RSKI Pulau Galang dan 0 kasus di Saumlaki. FOTO/CAPTURE/DOK.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Seusai Upacara Peringatan HUT ke-17 TNI , Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyapa beberapa satgas TNI yang sedang bertugas di beberapa wilayah. Dia menyampaikan terima kasih kepada para anggota TNI yang saat ini sedang bertugas.

"Selamat pagi semuanya. Pertama saya ingin menyampaikan sekali lagi Dirgahayu TNI. Saya sekali lagi menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya dalam saudara-saudara bertugas di mana pun, baik di Tanah Air maupun di luar negeri," katanya saat menyapa anggota TNI melalui teleconference di Istana Negara, Senin (5/10/2020).

Salah satu satgas yang berkesempatan berdialog dengan Presiden Jokowi adalah Satgas Penanganan COVID-19 di Pulau Galang. Pada kesempatan itu Kepala Rumah Sakit Khusus Infeksi (RSKI) Pulau Galang , Kolonel Ckm Dr dr Khairul Ihsan Nasution melaporkan bahwa prajurit yang bertugas di Pulau Galang berjumlah 104 orang yang terdiri atas 60 orang TNI AD, 23 orang TNI AL dan 17 orang TNI AU, serta 4 orang Polri. ( )

"Wilayah RSKI Covid-19 dalam keadaan aman. Sinergitas TNI/Polri dan masyarakat berjalan dengan baik," katanya.

Dia juga melaporkan bahwa RSKI Pulau Galang telah merawat 3.265 orang, di mana 1.206 di antaranya adalah pasien COVID-19 positif. "Hari ini pasien yang dirawat berjumlah 210 orang dari 360 tempat tidur dengan okupansi rata-rata 80%," tuturnya.

Khairul juga menyampaikan bahwa angka kematian di RSKI Pulau Galang hinggi kini 0. "Sampai saat ini seluruh pasien yang kami rawat tidak ada yang meninggal dunia atau angka kematian 0," katanya.

Presiden Jokowi pun sempat menanyakan adakah masalah sarana prasarana di Pulau Galang. Hal ini langsung direspons Khairul bahwa semua masih berjalan dengan baik. "Sampai saat ini berjalan dengan baik dan lancar bapak presiden. Tidak ada masalah dan kendala apapun di lapangan," katanya. ( )

Sementara itu, Komandan Satrad 245 Saumlaki Letkol Elektronika Fusi Arizona juga melaporkan bahwa seluruh prajurit yang bertugas di Saumlaki dalam kondisi sehat. Dia menyebut bahwa di Saumlaki tidak ada kasus positif COVID-19.

"Kondisi di wilayah Saumlaki kondusif. Dan saat ini kami berada di zona hijau. Tidak ada yang terkonfirmasi positif COVID-19," katanya.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1831 seconds (0.1#10.140)