Deklarasi KAMI Surabaya Diadang, DPR Ingatkan Semua Pihak Menahan Diri

loading...
Deklarasi KAMI Surabaya Diadang, DPR Ingatkan Semua Pihak Menahan Diri
Wakil Ketua DPR Koordinatir Ekonomi dan Keuangan (Korekku) Sufmi Dasco Ahmad. Foto/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Pengadangan, aksi sweeping bahkan pembubaran deklarasi Koalisi Aksi Masyarakat Indonesia (KAMI) oleh aparat keamanan di Surabaya, Jawa Timur mendapatkan tanggapan beragam dari sejumlah pihak. Termasuk dari Wakil Ketua DPR Koordinatir Ekonomi dan Keuangan (Korekku) Sufmi Dasco Ahmad.

“Yang pertama-tama memang sebaiknya kita semua pihak, mau dari aparat penegak hukum dari kami, dari kita, lebih baik kita berkonsentrasi bagaimana mengedukasi masyarakat dalam menghadapi pandemi Covid-19 yang grafiknya naik,” kata Dasco kepada wartawan di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (29/9/2020). (Baca juga: Mardani PKS: KAMI Punya Hak Hidup dan Menyampaikan Pendapat)

Namun, Ketua Harian DPP Partai Gerindra ini mengingatkan kepada pihak KAMI, Koalisi Indonesia Tetap Aman (KITA) dan juga aparat penegak hukum untuk sama-sama menahan diri di situasi pandemi saat ini. “Yang kedua, kita juga minta kepada baik dari pihak KAMI, KITA maupun aparat penegak hukum, marilah kita sama-sama menahan diri,” pintanya. (Baca juga: Acara KAMI Dihalangi Massa, Politikus PAN: Itu Tindakan Represif)

Koordinator Satgas Lawan Covid-19 DPR ini menambahkan, pihaknya tidak ingin di tengah situasi yang sedang sulit saat ini, justru ada pihak yang justru memperkeruh keadaan. “Jangan sampai kemudian dengan situasi yang ada malah memperkeruh keadaan yang sekarang ini rakyat sudah susah,” tandas Dasco.

(cip)
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top