Artis Populer Dinilai Sangat Diperlukan untuk Kampanye Parpol

Senin, 28 September 2020 - 07:30 WIB
loading...
Artis Populer Dinilai Sangat Diperlukan untuk Kampanye Parpol
Direktur Eksekutif Indonesia Political Opinion (IPO), Dedi Kurnia Syah menganggap, elite politik kita dalam politik hari ini cenderung memiliki orientasi yang sama. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Zulkifli Hasan (Zulhas) selaku Ketua Umum DPP PAN telah menunjuk Sigit Purnomo alias 'Pasha Ungu' menjadi Wakil Ketua Umum DPP Partai. Kini giliran, Ahmad Dhani Prasetya yakni pentolan Band 'Dewa 19' yang dipercaya Prabowo Subianto menjadi Wakil Sekjen DPP Partai Gerindra di pengurusan baru.

(Baca juga: Fadli Zon Anjurkan Masyarakat Nonton Film G30S PKI)

Direktur Eksekutif Indonesia Political Opinion (IPO), Dedi Kurnia Syah menganggap, elite politik kita dalam politik hari ini cenderung memiliki orientasi yang sama yaitu menaikkan elektoral partai melalui publik figur.

(Baca juga: Pengamat Sebut jika Pancasila Berhasil Diubah, Kebangkitan PKI Nyata)

"Artis atau figur populer punya daya ungkit elektoral, terlebih tokoh tersebut miliki basis penyuka cukup besar," ujar Dedi saat dihubungi SINDOnews, Senin (28/9/2020).

Menurut Dedi, sementara soal kapasitas keorganisasian tidak akan jadi persoalan, karena parpol besar tentu sudah mapan dan sistematis. Jadi, hal paling dasar dipilihnya tokoh artis lebih karena potensi mendulang suara.

"Paling tidak, kehadiran figur populer sangat diperlukan untuk kampanye parpol, baik dalam kontestasi nasional maupun daerah," tandasnya.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2713 seconds (0.1#10.140)