Mensos Apresiasi Gotong Royong Masyarakat Bantu Terdampak Covid-19

Selasa, 05 Mei 2020 - 13:47 WIB
loading...
Mensos Apresiasi Gotong Royong Masyarakat Bantu Terdampak Covid-19
Mensos Apresiasi Gotong Royong Masyarakat Bantu Terdampak Covid-19
A A A
JAKARTA - Menteri Sosial Juliari P. Batubara menangkap semangat saling berbagi yang ditunjukkan masyarakat penerima bantuan. Semangat ini muncul dan disaksikan sendiri saat Mensos meninjau puluhan titik distribusi bantuan sembako di DKI Jakarta.

Menurut Mensos, bantuan dari pemerintah ini kan memang tidak sebanding dengan banyak masyarakat yang terdampak Covid-19. Jadi ada saja yang belum terjangkau bantuan.

Atau dalam beberapa kasus ada warga yang sudah mendapat bantuan dari Pemprov DKI Jakarta, lalu mendapat bantuan dari Kemensos.

"Nah saya melihat ada warga masyarakat yang sudi berbagi dengan tetangganya yang belum mendapatkan bantuan. Saya kira ini merupakan bentuk nyata dari sikap saling perduli, kesetiakawanan, dan saling membantu di antara warga nasyarakat," kata Mensos di Jakarta, Senin (04/05/2020).

Mensos Apresiasi Gotong Royong Masyarakat Bantu Terdampak Covid-19


Kemarin, Mensos kembali blusukan ke berapa titik di Jakarta untuk mengecek kesiapan distribusi bantuan sosial Sembako dari Presiden. Mensos mengawali kunjungan ke RW 02 Kelurahan Rawa Terate, Cakung Jakarta, Timur. Di sini disiapkan 429 paket sembako

Mensos juga berkunjung ke RW 05 Kelurahan Rawabadak Utara yang menyiapkan bantuan sembako sebanyak 426 paket.

Mensos meminta masyarakat untuk tidak mempermasalahkan data. Sebab dalam situasi krisis, peluang terjadinya data yang tidak akurat bisa saja terjadi di sana sini.

"Data bisa saja tidak selalu akurat. Ini bisa dijembatani dengan sikap saling perduli seperti ini," kata Mensos.

Dirinya berterima kasih kepada masyarakat, termasuk para Ketua RT/RW dan lurah atas kesediaannya membina masyarakat. Apresiasi Mensos sangat beralasan. Sebab peran perangkat kelurahan sangat penting.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0901 seconds (0.1#10.140)