Gerakan Saling Berbagi Indonesia Care Disambut Antusias

Jum'at, 25 September 2020 - 17:00 WIB
loading...
Gerakan Saling Berbagi Indonesia Care Disambut Antusias
Para ibu antusias mengikuti acara Gerakan Saling Berbagi (GSB) yang digelar Indonesia Care di Pamulang, Tangerang Selatan, Jumat (25/9/2020). Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Puluhan ibu-ibu antusias mengantre di jalan akses menuju Kodiklat TNI Pamulang, Tangerang Selatan, Jumat (25/9/2020). Ibu-ibu yang mayoritas mengenakan daster tersebut tengah menunggu giliran memilih bahan pangan yang dibagikan secara gratis hasil donasi yang diterima lembaga kemanusiaan Indonesia Care dari masyarakat.

Setelah sukses kegiatan digelar di Sunter Jakarta Utara, Jumat pekan lalu, hari ini kegiatan dilaksanakan di Pamulang, Tangerang Selatan. "Harapannya tentu dapat menginspirasi masyarakat untuk meneruskan apa yang kami sebut Gerakan Saling Berbagi (GSB) ini," ujar Direktur Program Indonesia Care, Mega Wati dalam keterangannya yang diterima SINDOnews.

Dia menjelaskan, kegiatan GSB akan terus dilanjutkan di sejumlah lokasi yang dianggap memiliki lebih banyak masyarakat prasejahteranya. "Mereka paling terasa dampaknya akibat penerapan PSBB kedua ini," ujarnya.( )

Lalu dia merinci paket bahan pangan yang disalurkan dari para donatur itu meliputi sayur mayur, beras, lauk pauk seperti tempe dan tahu. Termasuk roti dan mi instan. "Bisa pula nanti ditambahkan susu dan buah nantinya," katanya.

Ketua RT 001 RW 02 Kelurahan Buaran, Pamulang, Tangerang Selatan, Sumantri mengapresiasi kegiatan tersebut. Dia berharap kegiatan ini bisa dilaksanakan setiap hari terutama saat Pandemi berlangsung.

"Kasihan mereka merasakan sekali dampaknya, terutama yang bekerja di sektor harian," tuturnya.( )

Isi dari paket pun diharapkannya lebih variatif. Bukan hanya satu jenis tapi beragam dari beras, sayuran hingga lauk-pauk. "Kalau bisa jangan memilih satu macam saja," harapnya.

Sementara itu di tempat yang sama, salah satu penerima manfaat Mak Ecin (90) Menyampaikan terima kasih kepada para dermawan yang sudah mau berbagi dengan dirinya. Ia mendoakan kemudahan rezeki dan diberi kesehatan bagi para donatur.

Bagi masyarakat yang ingin ikut berpartisipasi program Gerakan Saling Berbagi ini lanjut Mega bisa menyalurkan langsung kepada mereka yang membutuhkan di lingkungan masing-masing atau bisa juga datang ke lokasi impelementasi kita langsung dengan membawa bahan pangan yang ingin dibagikan.
(dam)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1713 seconds (0.1#10.140)