PKB Sebut SBY dan Jokowi Sama Baiknya, Cuma Beda Gaya dan Prioritas

Kamis, 24 September 2020 - 12:23 WIB
loading...
PKB Sebut SBY dan Jokowi Sama Baiknya, Cuma Beda Gaya dan Prioritas
Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Foto/setkab.go.id
A A A
JAKARTA - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menilai apa yang disampaikan mantan Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla (JK) dalam acara obrolan yang ditayangkan di Channel YouTube Helmy Yahya Bicara, Selasa 22 September 2020 pengalaman pribadi JK. Diketahui, dalam wawancara dengan Helmy Yahya itu, JK mengungkapkan perbedaan gaya kepemimpinan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dengan Joko Widodo (Jokowi) .

"Itu pengalaman pribadi Pak JK, beda gaya beda cara. Intinya Pak JK sukses mendampingi keduanya. Semoga Pak JK tetap bisa memberikan kontribusi untuk kemajuan masyarakat," ujar Wakil Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jazilul Fawaid kepada SINDOnews, Kamis (24/9/2020).

( ).

Dia mengatakan, PKB menilai SBY dan Presiden Jokowi sama baiknya. "Hemat saya, bagi PKB keduanya sama baiknya, beda gaya dan prioritas saja," kata wakil ketua MPR RI ini.

(Lihat Juga Infografis: Presiden Jokowi Serukan Dunia Bersatu Atasi Covid-19 ).

Namun, kata dia, masyarakat yang bisa menilai hasil masing-masing. "PKB berterima kasih kepada Pak SBY dan Pak Jokowi yang PKB tergabung dalam pemerintahannya," pungkasnya.

( ).

Sekadar diketahui, PKB merupakan salah satu partai politik yang berada dalam Pemerintahan Jokowi-Ma'ruf Amin. Ada tiga kader PKB yang menjadi menteri kabinet Pemerintahan Jokowi-Ma'ruf Amin.

Mereka adalah Menteri Perdagangan Agus Suparmanto, Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah serta Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Abdul Halim Iskandar.

PKB juga pernah merasakan berada dalam Pemerintahan SBY. Beberapa kadernya, termasuk Ketua Umum PKB Abdul Muhaimin Iskandar , pernah menjadi menteri saat SBY memimpin negeri ini.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1738 seconds (0.1#10.140)