Bangun Kesadaran Penggunaan Masker, Polisi Gandeng Komunitas di Pemalang

Selasa, 22 September 2020 - 21:30 WIB
loading...
Bangun Kesadaran Penggunaan Masker, Polisi Gandeng Komunitas di Pemalang
Untuk meningkatkan pemahaman masyarakat akan pentingnya penggunaan masker dalam mencegah penularan Covid-19, Polres Pemalang menjalin kemitraan dengan komunitas ojek online, paguyuban nelayan dan kelompok sadar wisata (Pokdarwis) Pantai Widuri Pemalang.
A A A
PEMALANG - Untuk meningkatkan pemahaman masyarakat akan pentingnya penggunaan masker dalam mencegah penularan Covid-19, Polres Pemalang menjalin kemitraan dengan komunitas ojek online, paguyuban nelayan dan kelompok sadar wisata (Pokdarwis) Pantai Widuri Pemalang.

Partisipasi komunitas masyarakat di Kabupaten Pemalang ditandai melalui deklarasi cegah covid-19 yang dibacakan secara serentak oleh perwakilan komunitas ojek online di Alun-alun Kabupaten Pemalang, paguyuban nelayan di TPI Tanjungsari dan Pokdarwis di Objek Wisata Pantai Widuri, Pemalang, Selasa (22/09/2020).

Kapolres Pemalang AKBP Ronny Tri Prasetyo Nugroho mengatakan, peran serta seluruh komponen masyarakat diperlukan untuk membangun kesadaran kolektif dalam penggunaan masker sebagai kebiasaan baru.

“Dengan harapan, komunitas masyarakat yang ada di wilayah Kabupaten Pemalang turut berpartisipasi dalam memberikan edukasi penggunaan masker pada masyarakat ketika menjalani profesinya sehari-hari,” harap Kapolres.

Selain itu, Kapolres Pemalang mengatakan, kepatuhan dan kedisiplinan komunitas masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan akan menjadi teladan yang baik di tengah-tengah masyarakat.

Bangun Kesadaran Penggunaan Masker, Polisi Gandeng Komunitas di Pemalang


Casmo salah satu perwakilan Pokdarwis Widuri mengungkapkan, penerapan protokol kesehatan pada pengunjung di lingkungan objek wisata Widuri sudah dilaksanakan dengan mewajibkan penggunaan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

“Namun demikian, Pokdarwis secara rutin akan melaksanakan patroli di area objek wisata untuk memberikan himbauan pada pengunjung yang melepas masker dan tidak memperhatikan jarak fisik,” terang Carmo.

“Harapannya, partisipasi pokdarwis dapat membantu TNI-Polri dan pemerintah dalam meningkatkan kedisiplinan pengunjung di objek wisata Pantai Widuri, sehingga objek wisata tidak menjadi klaster baru penyebaran covid-19,” tutupnya.
(srf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1433 seconds (0.1#10.140)