Emil Salim Usul Lawan Corona Jangan Gerilya, tapi Perang Total

Sabtu, 19 September 2020 - 01:18 WIB
loading...
Emil Salim Usul Lawan Corona Jangan Gerilya, tapi Perang Total
Ekonom senior dan tokoh lingkungan, Emil Salim. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Pemerintah diminta untuk mengubah strategi pemberantasan virus Corona (Covid-19) . Perang terhadap virus asal Wuhan ini dinilai harus offensif dan total.

Ekonom dan tokoh lingkungan, Emil Salim meminta pemerintah untuk melakukan serangkaian tes, penelusuran lalu penanganan Covid-19 atau test-trace-treat Covid di setiap kabupaten.

Cara terebut dinilai mantan Menteri Negara Pengawasan Pembangunan dan Lingkungan Hidup ini untuk mengetahui posisi musuh dalam memerangi Covid-19.

"Untuk tahu posisi musuh kita dalam perang-Covid ini, bisakah Pemerintah lebih gencarkan “Test-trace-treat covid” di tiap kabupaten agar 'perang gerilya' gaya kini bisa ditingkatkan jadi 'perang offensif total berantas Virus” habis-habis-habisan sambil menanti bom vaccine?" kata Emil melalui akun Twitternya, @emilsalim2020, Jumat 18 September 2020.( )

Usulan Emil Salim menuai komentar netizen. Sebagian besar mendukung usulannya agar penanganan Covid-19 di Indonesia lebih terukur.

Salah satunya komentar dari pemilik akun Twitter @NdoroBambung. "Mohon didorong agar pempus dan pemda busa pengadaan PCR Set, analis dan Lab nya.. Semakin bnyk PCR pemerintah, maka harga di pihak swasta bisa ditekan sampai 400 ribu per sample PCR. Baru didorong lagi untuk rekrut relawan test tracing isolate.. Mudah-mudahan menang versus Covid ini," cuitnya.( )
(dam)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1889 seconds (0.1#10.140)