Sekolah Partai yang Digelar PDIP Diapresiasi Cakada Nonkader

Jum'at, 18 September 2020 - 19:29 WIB
loading...
Sekolah Partai yang Digelar PDIP Diapresiasi Cakada Nonkader
Calon Wali Kota Metro, Lampung, Fritz Ahmad Nuzir apresiasi sekolah partai gelombang ketiga yang diselenggarakan PDIP. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Calon Wali Kota Metro, Lampung, Fritz Ahmad Nuzir mengapresiasi program sekolah partai gelombang ketiga yang diselenggarakan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Fritz adalah salah satu dari 184 calon kepala daerah (cakada) nonkader yang menjadi peserta sekolah partai yang dilaksanakan selama tiga hari tersebut.

(Baca juga: PDIP Komitmen Menangkan 184 Cakada Nonkader, yang Membelot Bakal Disanksi)

Sebagai pendatang baru di dunia politik, Fritz menyampaikan terima kasih kepada Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri yang telah memberikan arahan saat membuka Sekolah Partai.

(Baca juga: Rekor! Sehari 4.088 Orang Sembuh dari Covid-19)

Fritz mengaku termotivasi dengan pidato Megawati yang juga menitipkan kepada cakada untuk membaca 7 buku penting, seperti Di Bawah Bendera Revolusi hingga Mustika Rasa.

(Baca juga: Bertambah 114 Orang, Total 9.336 Orang Meninggal Akibat Covid-19)

"Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Ibu Ketum Megawati Soekarnoputri atas arahan di awal yang sangat menggugah kami sebagai siswa Sekolah Partai ini. Dan juga kepada Pak Kepala Sekolah, Pak Sekjen Hasto Kristiyanto, dan seluruh pimpinan DPP PDI Perjuangan," kata Fritz, Jumat (18/9/2020).

Fritz mengatakan, sekolah partai yang diselenggarakan PDIP sangat bermanfaat bagi dirinya. Menurut dia, materi yang diberikan selama tiga hari berturut-turut dalam sekolah partai sangat relevan untuk bekal calon kepala daerah.

Fritz menjelaskan, materi yang disampaikan narasumber banyak memaparkan soal sejarah Pancasila dan Bung Karno. Selain itu ada juga materi strategi pemenangan Pilkada Serentak 2020. Lalu, ada juga materi bertema perempuan dan anak. Kemudian testimoni best practice pemimpin daerah, hingga penjelasan dari KPU, Bawaslu dan KPK.

"Ini suatu kesempatan yang luar biasa bagi kami untuk bisa menimba ilmu dari narasumber yang luar biasa," kata Fritz.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1092 seconds (0.1#10.140)