Dukungan untuk Partai Baru Amien Rais Mengalir dari Sumbar, Loyalis: Insya Allah Diikuti Daerah Lain

Jum'at, 18 September 2020 - 08:59 WIB
loading...
Dukungan untuk Partai Baru Amien Rais Mengalir dari Sumbar, Loyalis: Insya Allah Diikuti Daerah Lain
M Amien Rais. Foto/Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Partai baru yang akan dideklarasikan M Amien Rais menuai dukungan. Di Padang, Sumatera Barat, pemuka agama dan ulama yang tergabung dalam Forum Komunikasi Umat Bersatu (FKUB) menyampaikan dukungan kepada Amien agar segera mendeklarasikan partai baru tersebut.

Loyalis Amien Rais, Chandra Tirta Wijaya , mengapresiasi deklarasi yang dilakukan di Padang, Sumatera Barat , kemarin. "Tentu kami ucapkan terima kasih atas deklarasi yang dilakukan. Ini akan jadi bola salju dan Insya Allah akan diikuti deklarasi lainnya di daerah lain," kata Chandra kepada SINDOnews, Jumat (18/9/2020).

Chandra mengatakan, para pemuka agama tersebut jauh-jauh hari sudah berkomunikasi dengan Amien Rais. Bahkan, ada di antaranya yang memang ingin mendirikan partai baru. Saat Amien Rais sudah menetapkan diri untuk membuat partai baru, mereka menyambut baik dan minta izin untuk deklarasi.

( ).

Kata Chandra, dukungan agar Amien Rais segera mendeklarasikan partai baru berasas Islam rahmatan lil 'alamin itu memang bersifat bottom up. "Sehingga pada puncaknya nanti akan dilakukan deklarasi nasional," katanya.

Diberitakan sebelumnya, mantan Ketua MPR RI M Amien Rais mengumumkan kelahiran partai baru yang dibidaninya bersama sejumlah sahabatnya. Meski belum menyebut nama dan lambang partai tersebut, Amien menyebut asas partai adalah Islam rahmatan lil 'alamin .

"Saya dan beberapa sahabat saya dari berbagai kalangan telah bersepakat bulat segera mendeklarasikan sebuah partai baru. Nah, sebagai informasi dan kesepakatan itu bisa saya sampaikan di sini terutama soal asas dan semboyan perjuangan yang akan membimbing aksi, kiprah, aktivitas, gerakan, gebrakan, perjuangan, dan pengorbanan kami semua. Asas partai adalah Islam rahmatan lil 'alamin. Islam melarang diskriminasi atas dasar apa pun. Sementara, semboyan kami adalah 'Lawan Kezaliman' dan 'Tegakkan Keadilan'," ujar Amien, Kamis (10/9/2020).( ).
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1556 seconds (0.1#10.140)