Besok, Polisi Gelar Rekonstruksi Penusukan Syekh Muh Ali Jaber

loading...
Besok, Polisi Gelar Rekonstruksi Penusukan Syekh Muh Ali Jaber
Kadiv Humas Polri Irjen Pol Argo Yuwono mengatakan, akan menggelar rekonstruksi kasus penusukan terhadap Ulama Syekh Muh Ali Jaber. Foto/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Kadiv Humas Polri Irjen Pol Argo Yuwono mengatakan, akan menggelar rekonstruksi kasus penusukan terhadap Ulama Syekh Muh Ali Jaber. Rencananya rekonstruksi dilaksanakan pada Kamis (17/9/2020) besok.

"Penyidik merencanakan besok dilakukan rekonstruksi, artinya bahwa sampai saat ini tempat kegiatan masih ada dan kemudian dijaga oleh anggota dan besok rekontruksi," kata Argo saat konferensi pers di Mabes Polri, Rabu (16/9/2020). (Baca juga: Kasus Penusukan Syekh Ali Jaber, Penyidik Polresta Bandar Lampung Kirim SPD ke Kejari)

Argo mengatakan, dalam gelaran rekonstruksi tersebut pihak kepolisian akan menghadirkan pelaku untuk memerankan adegan penusukan tersebut. "Nanti akan memerankan berapa adegan dilakukan oleh tersangka dan diperagakan oleh tersangka di dalam rekonstruksi besok yang akan dilaksanakan," singkatnya. (Baca juga: Jenguk Syekh Ali Jaber, Moeldoko Tegaskan Pemerintah Kecam Kekerasan terhadap Ulama)

Sebagaimana diketahui, Syekh Ali Jaber ditusuk oleh AA,24, saat menghadiri acara kajian di Bandar Lampung. Akibat serangan itu dia mengalami luka dibagian bahu kanan. Pelaku kemudian berhasil diamankan oleh jemaah yang melihat kejadian dilokasi dan dinawa ke kantor polisi. Belakangan pelaku disebut-sebut alami gangguan kejiwaan oleh keluarga meski hal itu belum bisa dipastikan oleh pihak kepolisian.

(cip)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top