Terawan Dibicarakan di Medsos, Ada yang Usul Cukup Jadi Tabib Istana

loading...
Terawan Dibicarakan di Medsos, Ada yang Usul Cukup Jadi Tabib Istana
Menteri Kesehatan (Menkes) Terawan Agus Putranto. Foto/dok Setkab.
A+ A-
JAKARTA - Sejak pandemi virus Corona terus merebak dan kasusnya terus meningkat di Tanah Air, sosok Menteri Kesehatan (Menkes) Terawan Agus Putranto menjadi sorotan luas.

Pernyataan sosok yang dikenal ceplas-ceplos itu sering kali menjadi kontroversi. Nama Terawan pun tidak jarang jadi pembicaraan di media sosial. Tidak sedikit yang meminta agar Terawan dicopot dari jabatan Menkes seiring laju kasus Covid-19 di Tanah Air.

Salah satunya diungkapkan akademisi yang juga pengurus Cabang Istimewa NU Amerika Serikat, Akhmad Sahal. Melalui akun Twitternya, Sahal meminta Presiden Jokowi mencopot Terawan dari jabatan Menkes.

"Kalau Pak Jokowi benar-benar mau bereskan masalah kesehatan, copot dulu Terawan. Ganti dengan Menkes yang kapabel dan kompeten. Menkes sekarang itu part of the problem, bukan part of the solution. Mau menyelesaikan masalah kok dengan pake masalah. Ya salah.." tulis Sahal melalui akun Twitternya, @sahal_AS, Rabu (16/9/2020).



Desakan yang sama juga disampaikan praktisi kesehatan Septian Hartono. Dia menyarankan Presiden cukup menjdikan Terawan dokter pribadi atau tabib Istana.

"Pak Jokowi, kalau bapak memang sebegitu cocoknya dengan dr T, jadikan dokter pribadi atau tabib Istana saja. Kalau sekarang efeknya se-Indonesia Pak," cuit Septian melalui akun Twitternya, @septian.(Baca juga: RI Diambang Krisis Tenaga Medis, Terawan: Perlu Ditambah Lagi!)

Sebaliknya adapula netizen yang tidak setuju dengan pencopotan Terawan. Pemilik akun Twitter @e_pph bernama Edo meminta mereka yang menginginkan Terawan dicopot untuk bersikap adil.



"Banyak orang ingin Menkes Pak Terawan P diganti. 1. Masalahnya apa? 2. Bisakah hanya seorang Menkes menangani Covid? yang fair dong !!" cuitnya. (Baca juga: Jokowi Berduka Sekda DKI Saefullah Meninggal Akibat Covid-19)

Sementara itu, periset dari Adelaide University, Fatwa Adikusuma pada 11 September lalu membuat polling di Twitter dengan melempar pertanyaan setujukah jika Menkes Terawan diganti.

"Polling sudah selesai. Ada 5.200 voters terlibat, dan 88% sangat setuju bila Pak Jokowi mengganti Menkes Terawan. Ayolah Pak Jokowi dengarkan aspirasi rakyatmu. Anda semakin tidak disukai cuma gara-gara mempertahankan pembantu yang kebijakan-kebijakannya membahayakan nyawa rakyatmu," cuit Fatwa melalui akun @Fatwa_Adikusuma yang di-mention ke akun Twitter Jokowi.
(dam)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top