Jokowi Berduka Sekda DKI Saefullah Meninggal Akibat COVID-19

Rabu, 16 September 2020 - 15:35 WIB
loading...
Jokowi Berduka Sekda DKI Saefullah Meninggal Akibat COVID-19
Presiden Joko Widodo turut berduka cita atas meninggalnya Sekda DKI Jakarta, Saefullah karena terpapar Covid-19. FOTO/DOK.SINDOphoto
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo turut berduka cita atas meninggalnya Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta, Saefullah karena terpapar Covid-19.

Ucapan bela sungkawa Jokowi itu disampaikan Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) Heru Budi Hartono kepada wartawan, Rabu (16/9/2020). "Saya atas nama Bapak Presiden RI mengucapkan turut berduka dita yang mendalam atas berpulangnya almarhum Bapak Saefullah, Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta," ucap Heru.

Jokowi dan Heru diketahui pernah bersama Saefullah selama bertugas di Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Di mata keduanya, Saefullah adalah sahabat sekaligus rekan kerja yang baik. "Semasa hidupnya, beliau adalah sahabat sekaligus rekan kerja yang baik," katanya. ( )

Jokowi, kata Heru, mendoakan agar mendiang Saefullah diberikan tempat yang terbaik di sisi Allah SWT. "Kami juga mendoakan semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan kekuatan atas berpulangnya almarhum," ucapnya.

Sebagaimana diketahui, Sekda DKI Jakarta Saefullah meninggal dunia setelah mengalami shock sepsis irreversible dengan ARDS bagi pasien terkonfirmasi COVID-19.

Shock sepsis irreversible dengan ARDS merupakan kerusakan pada jaringan paru akibat infeksi Covid-19 yang menyebabkan gagal napas dan tidak dapat diperbaiki.( )

Saefullah tutup usia di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat, pada hari ini pukul 12.55 WIB. Sebelumnya, almarhum sempat menjalani perawatan di Rumah Sakit MMC, Jakarta Selatan sejak 8 September 2020 hingga akhirnya dirujuk ke RSPAD Gatot Subroto pada Minggu, 13 September 2020 dini hari.

Saefullah telah menjabat sebagai Sekda Provinsi DKI Jakarta sejak 17 Juli 2014. Sebelumnya, Saefullah menjabat sebagai Wali Kota Jakarta Pusat pada 2008-2014.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1780 seconds (0.1#10.140)