Erick Thohir: Perawat Menjadi Prioritas Utama Program Vaksinasi COVID-19

loading...
Erick Thohir: Perawat Menjadi Prioritas Utama Program Vaksinasi COVID-19
Ketua Komite Pelaksana Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional, Erick Thohir mengatakan para perawat dan tenaga medis menjadi prioritas utama untuk divaksinasi. Foto/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Menteri BUMN sekaligus Ketua Komite Pelaksana Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional, Erick Thohir mengatakan para perawat dan tenaga medis menjadi prioritas utama untuk divaksinasi.

“Kami sangat berharap program vaksinasi bisa segera berjalan. Kami berupaya untuk bila memungkinkan akhir tahun ini atau awal tahun depan para perawat, para tenaga medis ini yang menjadi prioritas utama untuk divaksinasi dahulu, tidak yang lain,” ujar Erick dalam acara doa bersama bertajuk ‘Doa Perawat untuk Negeri’ yang dilaksanakan secara daring dan diselenggarakan langsung melalui YouTube BNPB, Selasa (15/9/2020). (Baca juga: 2.660 Orang Dilaporkan Kembali Sembuh COVID-19, Total Kini 161.065)

Erick mengatakan hal ini untuk memastikan para perawat aman dari COVID-19 saat bertugas. “Karena memang ini merupakan bagian dari pada strategi yang bagaimana kita harus memastikan perlindungan total kepada para perawat saat ini berjibaku,” tegasnya.

Selain itu, Erick melanjutkan bahwa pandemi COVID-19 saat ini masih terus berjalan. Oleh karena itu, ia mengingatkan untuk terus mematuhi dan disiplin protokol kesehatan.



“Saya berharap tentu berkomunikasi, gotong-royong mencarikan solusi agar semua ini bisa kita lewati bersama. Karena kita ketahui COVID-19 pada saat ini masih akan terus berjalan, masih terus meningkat. Karena itu, tidak lain kita harus berupaya melindungi diri kita dengan protokol COVID-19,” paparnya.

Erick mengatakan vaksinasi COVID-19 ditargetkan paling cepat mulai akhir tahun ini atau di awal tahun depan. “Tetapi juga ada upaya upaya terobosan yang kita bisa lakukan seperti vaksinasi yang kita lakukan di awal tahun depan atau mungkin di akhir tahun ini,” kata dia. (Baca juga: Rekor! Sebanyak 42.636 Spesimen Diperiksa Hari Ini Temukan Kasus COVID-19)

Ia pun meyakini bahwa pasti ada jalan keluar untuk penanganan COVID-19. “Saya berharap tentu kita terus bersama jangan patah semangat karena kita yakin pasti ada jalan keluar yang terbaik untuk kita semua dari Allah Subhanahu Wa Ta'ala. Saya mengucapkan terima kasih sekali lagi kepada para perawat yang terus bekerja keras di lini terdepan,” papar Erick.
(kri)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top