Zulkifli Hasan: Penusuk Syekh Ali Jaber Sangat Mungkin Terencana

Senin, 14 September 2020 - 01:22 WIB
loading...
Zulkifli Hasan: Penusuk Syekh Ali Jaber Sangat Mungkin Terencana
Wakil Ketua MPR Zulkifli Hasan mengecam peristiwa penusukan terhadap Syekh Ali Jaber. Menurut dia, sangat mungkin dilakukan terencana. Foto/@Twitter
A A A
JAKARTA - Wakil Ketua MPR Zulkifli Hasan mengecam keras peristiwa penusukan terhadap Syekh Ali Jaber saat sedang berdakwah di Lampung, pada Minggu (13/9/2020).

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) ini menduga kejadian tersebut telah direncanakan. ”Saya meminta aparat untuk mengusut tuntas motif di balik penusukan ini. Sangat mungkin ini kejadian terencana dan rasanya tidak mungkin dilakukan orang gila/tidak waras,” kata pria yang akrab disapa Zulhas melalui akun Twitter-nya@ZUL_Hasan. (Baca juga: Mahfud MD: Segera Ungkap Motif dan Jaringan Penusuk Syekh Ali Jaber)

Tidak hanya itu, Zulhas juga menceritakan pertemuannya dengan Syekh Ali Jaber di Bandara saat hendak ke Lampung. ”Beliau sangat antusias menceritakan rencananya 3 hari berada di Lampung untuk safari dakwah. Kita doakan besama semoga Syech Ali Jaber segera sembuh dan pulih untuk melanjutkan tugas mulianya menyampaikan syiar Islam, amiin,” cuitnya lagi. (Baca juga: Syekh Ali Jaber: Alhamdulillah Saya Selamat dari Pembunuhan)

Dalam postingannya, Zulhas mengunggah foto bersama dengan Syekh Ali Jaber dan Ustad Yusuf Mansyur. Di foto tersebut, tampak Zulhas berdiri di tengah-tengah sejumlah para ulama. Tampak di samping kiri Zulhas, berdiri Ustad Yusuf sementara Syekh Ali Jaber berdiri di sisi paling kanan.

Diberitakan sebelumnya, penceramah Syekh Ali Jaber ditusuk orang tak dikenal saat mengisi pengajian di Masjid Fallahudin, Bandarlampung. Pelaku penusukkan yang diketahui bernama Alfin Andria bin M Rudi, berhasil ditangkap. Berdasarkan informasi, pemuda berusia 22 tahun tersebut dikabarkan sudah empat tahun mengalami gangguan kejiwaan akibat ditinggal ibunya keluar negeri menjadi TKW di Hong Kong.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2544 seconds (0.1#10.140)