Berwisata Sambil Memperkuat Daya Tahan Tubuh

Minggu, 13 September 2020 - 10:15 WIB
loading...
Berwisata Sambil Memperkuat Daya Tahan Tubuh
Wellness tourism cenderung mengajak orang untuk kembali ke alam.
A A A
JAKARTA - Masa adaptasi kebiasaan baru melahirkan kecenderungan baru dalam perilaku berwisata masyarakat. Kecenderungan baru itu biasa disebut wellness tourism, yaitu wisata minat khusus yang bertujuan untuk menjaga kebugaran tubuh wisatawan. Tentu saja wellness tourism dapat dilakukan di #DiIndonesiaAja , tak perlu jauh-jauh ke negeri seberang, cari dengan jarimu untuk mengetahui lebih banyak destinasi yang bertemakan wellness tourism di sini.

Wellness tourism juga dapat digambarkan sebagai sebuah proses di mana individu membuat pilihan dan terlibat dalam kegiatan dengan cara mempromosikan dan mengarahkan gaya hidup yang sehat, yang pada gilirannya berdampak positif bagi kesehatan individu itu sendiri. Dengan demikian wellness tourism satu paket dengan sport tourism. Karena di dalam sport tourism terkandung unsur wellness tourism,dan sebaliknya. Berikut ini wellness tourism yang dapat kamu coba.

Spa
Spa dapat masuk elemen penting dalam wellness tourism dan karena spa menawarkan perasaan santai dan juga kebugaran pada tubuh. Bila tubuh bugar maka daya tahan tubuh pun terjaga dengan baik. Kesehatan dengan sendirinya akan menyertai. Spa banyak ditawarkan di kota-kota yang terdapat lokasi wisata.

Medical check up
Fasilitas medical check up menjadi bagian tak terpisahkan dari wellness tourism. Maka destinasi-destinasi wisata yang menyediakan fasilitas medical check up jempolan akan diburu turis-turis yang juga memiliki kesadaran jempolan, yaitu dengan perilaku mengedepankan kesehatan. Medical check up atau pemeliharaan satu paket dengan mandi uap, mandi lumpur, mandi air panas, pijat refleksi, pijat kebugaran.

Wisata Alam
Wellness tourism cenderung mengajak orang untuk kembali ke alam. Maka wisata-wisata alam yang di dalamnya menyediakan tempat bukan sekadar keindahan alam tapi juga kesadaran merawat alam dan kesehatan turis akan sangat digemari.

Wellness tourism memang memiliki kecenderungan tidak massal. Tetapi seusai pandemi wellness tourism akan menjadi kecenderungan banyak wisatawan. Karena destinasi-destinasi wisata harus menyediakan fasilitas-fasilitas yang memenuhi kriteria wellness tourism.

Perilaku Sehat
Wellness tourism bagi pelancong sendiri menunjukkan kesadaran yang meningkat terhadap upaya untuk tetap mengutamakan kesehatan sebagai gaya hidup. Kaum wellness tourism hanya akan memilih hotel-hotel, resort, restoran, dan berbagai fasilitas pelancongan yang mendukung kecenderungan gaya hidup sehat mereka. Setiap fasilitas yang digunakan selama pelancongan harus memenuhi standar keamanan dan kesehatan yang jelas. Nah, mampir juga ke sini untuk lebih jauh mengetahui pilihan destinasi wisata bertema wellness tourism.
(srf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1020 seconds (0.1#10.140)