PKB Juang 2020 Bahas Gagasan Integrasi TNI-Polri Kawal Pembangunan Nasional

loading...
PKB Juang 2020 Bahas Gagasan Integrasi TNI-Polri Kawal Pembangunan Nasional
Program Kegiatan Kejuangan (PKB Juang) Tahun 2020. Foto/Istimewa
A+ A-
JAKARTA - Setelah selama lima hari sejak 7 September 2020 melaksanakan diskusi, gagasan integrasi TNI-Polri bersama komponen bangsa mengawal pembangunan nasional menuju Indonesia Maju telah siap dituangkan dalam Naskah Induk Perwira Siswa dan Staf Komando (Pasis Sesko) TNI dan Peserta Didik Sekolah Staf dan Pimpinan Tinggi (Serdik Sespimti) Polri.

Naskah Induk itu berjudul "Konsepsi Integrasi TNI-Polri Bersama Komponen Bangsa Lainnya Guna Mendukung Pembangunan Nasional dalam Rangka Menjamin Kelangsungan Hidup Negara Kesatuan Republik Indonesia".

Begitu juga dengan naskah Pasis Sesko Angkatan dan Serdik Sespimmen Polri berjudul "Optimalisasi Integrasi TNI Polri Bersama Komponen Bangsa Lainnya Guna Mendukung Program Pembangunan Sumber Daya Manusia Unggul Dalam Rangka Terwujudnya Kesejahteraan Masyarakat”.

Dansesko TNI Marsdya TNI Dedy Permadi secara virtual resmi menutup Program Kegiatan Bersama Kejuangan (PKB Juang) Tahun 2020 yang diikuti Perwira Siswa (Pasis) Sesko TNI, Peserta Didik (Serdik) Sespimti Lemdiklat Polri, Pasis Sesko Angkatan, Sesdik Sespimmen Lemdiklat Polri dan Mahasiswa Pasca Sarjana dari beberapa perguruan tinggi di Graha Widya Adibrata, Sesko TNI, Bandung, Jawa Barat, Jumat (11/09/2020).



Dansesko TNI Marsdya TNI Dedy Permadi menjelaskan pentingnya sinergitas dan integrasi TNI-Polri bersama komponen bangsa lainnya dalam menghadapi berbagai macam ancaman dalam mewujudkan pembangunan nasional menuju Indonesia Maju.
“Melalui hasil seminar berupa naskah ini, diharapkan dapat menjawab tantangan tugas dengan meningkatkan kepedulian sebagai anak bangsa,” ujar Dedy.

Dia menjelaskan, naskah tersebut bernilai strategis sebagai referensi kebijakan pimpinan dalam meningkatkan sinergitas TNI-Polri bersama komponen bangsa lainnya secara profesional dan proporsional.(Baca juga: Mahfud MD Bicara Film Gie hingga Kelebihan Generasi Z kepada Maba UI)

Hal senada disampaikan Danseskoau Marsda TNI Samsul Rizal di Gedung Srutasala, Seskoau. Menurut dia, kunci keberhasilan mewujudkan pembangunan nasional menuju Indonesia Maju adalah sinergitas dan integrasi TNI-Polri bersama komponen bangsa lainnya.



“Ini yang perlu ditingkatkan bagi anak bangsa dan generasi muda saat ini untuk terus bersinergi dalam mewujudkan Indonesia Maju,” ujarnya.
(Baca juga: Kembangkan Vaksin Corona, Indonesia Jajaki Kerja Sama dengan Jepang)

Sebagai tuan rumah PKB Juang Tahun 2020, Danseskoau mengucapkan terima kasih dengan semua pihak yang telah menyukseskan rangkaian kegiatan selama sepekan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19, tanpa mengurangi esensi dari kegiatan PKB Juang.
(dam)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top