Panglima TNI: Tren Kasus Covid Meningkat, Kita Tak Boleh Lengah

loading...
Panglima TNI: Tren Kasus Covid Meningkat, Kita Tak Boleh Lengah
Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis melepas bantuan sosial dan Tim Satgas Pendisiplinan Protokol Kesehatan di Palu, Sulawesi Tengah, Jumat (11/9/2020). Foto/Istimewa
A+ A-
JAKARTA - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjantodan Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis melepas bantuan sosial dan Tim Satgas Pendisiplinan Protokol Kesehatan di Palu, Sulawesi Tengah, Jumat (11/9/2020).

Panglima mengingatkan Tim Satgas tidak lengah dalam upaya menekan angka penularan Covid-19. “Pandemi Covid-19 mengalami trend peningkatan angka kasus positif di berbagai wilayah di Indonesia. Kita tidak boleh lengah, walaupun angka penularan kasus positif di Sulawesi Tengah sudah berada di bawah angka 1, kita tetap harus disiplin menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari,” katanya.

Panglima TNI dan Kapolri melepas Satgas Pendisiplinan Protokol Kesehatan Provinsi Sulawesi Tengah dan penyerahan bantuan sosial yang akan diantar langsung ke rumah masyarakat oleh Babinsa, Babinpotmar, Babinpotdirga dan Babinkamtibmas.

Bantuan sosial terdiri atas 1.210 Paket Sembako. Acara digelar di depan Gedung Mapolda Sulawesi Tengah, Jumat (11/09/2020) dalam keterangan pers yang diterima SINDOnews.



Panglima juga mengajak untuk saling peduli dan selalu mengenakan masker saat berada di luar rumah, rajin mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, selalu menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

Dia juga menyampaikan pernyataan Presiden yang berulang kali dalam berbagai kesempatan agar kita semua selalu mengenakan masker saat berinteraksi di luar rumah. “Dengan menggunakan masker kita telah menyelamatkan diri kita sendiri dan juga orang lain di sekitar kita dari tertular virus Covid-19,” Tegas Panglima TNI.(Baca juga: Kapolri Keluarkan 6 Instruksi Antisipasi Covid-19 Klaster Pilkada)

Panglima menjelaskan, Instruksi Presiden kepada TNI Polri dalam Inpres Nomor 6 Tahun 2020 sudah sangat jelas, yakni untuk menggiatkan patroli dan pengawasan serta melaksanakan pembinaan masyarakat untuk disiplin menerapkan protokol Kesehatan.

Dampak pandemi, lanjut dia, tidak hanya menimbulkan persoalan kesehatan saja tetapi telah mengganggu perekonomian masyarakat yang terdampak secara langsung. “Untuk itu, para Babinsa, Babinpotmar, Babinpotdirga, Bhabinkamtibmas dan komponen masyarakat yang saat ini telah siap untuk diberangkatkan, akan melaksanakan tugas pendisiplinan sekaligus memberikan bansos dan sembako untuk membantu meringankan beban masyarakat,” tuturnya. .(Baca juga: Mendagri Minta KPU dan Bawaslu Tingkatkan Sosialisasi Protokol Kesehatan)

Dalam acara tersebut, Panglima TNI dan Kapolri mengucapkan terima kasih atas dedikasi, kerja keras serta partisipasi aktif masyarakat Sulteng dalam mengemban amanah yang mulia ini.
(dam)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top