Malik Fadjar Meninggal, Menko PMK: Beliau Senior dan Mentor Saya

Senin, 07 September 2020 - 22:07 WIB
loading...
Malik Fadjar Meninggal, Menko PMK: Beliau Senior dan Mentor Saya
Tokoh Muhammadiyah, Malik Fadjar meninggal dunia pada Senin (7/9/2020) pukul 19.00 WIB dalam usia 81 tahun. FOTO/Twitter/@muhammadiyah
A A A
JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy berbela sungkawa atas wafatnya tokoh Muhammadiyah, Profesor Abdul Malik Fadjar . Malik Fadjar yang juga mantan Mendiknas ini mengembuskan napas terakhirnya pada Senin (7/9/2020) pukul 19.00 WIB dalam usia 81 tahun.

"Innalilillahi wa innailaihi rajiun. Turut berduka cita atas wafatnya guru saya, senior saya Prof H Abdul Malik Fadjar," ucap Muhadjir melalui siaran pers resmi Kemenko PMK.

Muhadjir mengenal baik Malik Fadjar. Hubungannya telah terjalin semenjak di Persyarikatan Muhammadiyah. Selain sebagai senior, bagi Muhadjir, Abdul Malik telah menjadi mentor dalam kariernya di pemerintahan. ( )

"Saya mengenal baik Prof Malik. Beliau adalah tokoh senior yang telah lama berkiprah di Muhammadiyah. Beliau juga ikut andil dalam pemerintahan, pendahulu saya sebagai Mendiknas dan Menkokesra. Saya banyak belajar dari kiprah kepemimpinan beliau," katanya.

"Saya amat merasa kehilangan. Semoga beliau ditempatkan di sisi Allah Subhanahu Wata'ala di tempat yang terbaik," katanya.

Untuk diketahui, Malik Fadjar telah lama berkiprah di pemerintahan sejak era Reformasi. Dia pernah menjabat sebagai Menteri Agama, Menteri Pendidikan Nasional, Menteri Koordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat, dan terakhir menjabat sebagai anggota Dewan Pertimbangan Presiden RI di era Presiden Joko Widodo. Dia juga telah lama berkhidmat di Persyarikatan Muhammadiyah. ( )
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4110 seconds (0.1#10.140)