Masyarakat Kembali Diimbau untuk Sementara Jangan Pulang Kampung

Sabtu, 28 Maret 2020 - 12:28 WIB
Masyarakat Kembali Diimbau untuk Sementara Jangan Pulang Kampung
Masyarakat Kembali Diimbau untuk Sementara Jangan Pulang Kampung
A A A
JAKARTA - Imbauan agar masyarakat tidak melakukan perjalanan mudik ke kampung halaman terus disampaikan. Kali ini, disampaikan oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dalam diskusi Populi Center dan Smart FM Network bertajuk "Kerja Efektif Menghadapi Corona", Sabtu (28/3/2020).

"Bapak ibu, ini sakit sekali, bapak ibu musuh kita tanda petik tidak kelihatan, bapak ibu ini virus perginya gampang banget, meloncatnya gampang banget, melalui salaman, melalui bersentuhan," ujar Ganjar Pranowo.

(Baca juga: Menag Sebut Kalau Sayang Orang Tua dan Saudara di Kampung, Jangan Mudik)

Dia berpendapat, mungkin masih ada masyarakat yang tidak peduli dengan imbauan pemerintah agar menjaga jarak dengan orang lain atau physical distancing. Dia melanjutkan, mungkin masih ada masyarakat yang tidak mengikuti anjuran untuk beribadah di rumah.

"Tapi seandainya sudah terjadi, tangis keluarga, tangis orang-orang tercinta akan tumpah semuanya karena kita tidak pernah tahu, maka jaga jarak itu penting, maka tinggal di rumah itu penting," kata Ganjar.

Dia memahami bahwa berdiam di rumah itu membosankan atau tidak begitu menyenangkan. "Tapi ini adalah pil pahit yang harus kita makan, tolong dukung pemerintah, tolong jaga diri baik-baik, jaga kebersihan, olahraga, jemur diri," ungkapnya.

Kemudian, dia mengimbau masyarakat untuk mengkonsumsi makanan bergizi agar kekebalan tubuhnya baik. "Tolong untuk yang ada di kota-kota besar, harus pulang ke kampung halamannya, please mohon maaf saya memohon sekali lagi, memohon saya, dengan segala kerendahan hati saya, jangan pulang, jangan pulang kampung, ingat yang di kampung itu insya Allah tetap sehat," ujarnya.

Dia melanjutkan, masyarakat atau keluarga di kampung halaman tentu tidak ingin tertular virus corona. "Ingat yang di kampung itu perlu kita jaga, dengan anda tidak pulang, maka rasa cinta itu anda berikan jauh-jauh dan anda sedang menjaga umat manusia ini kesehatannya membaik," pungkasnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8156 seconds (0.1#10.140)