Jokowi Minta Tenaga Medis Dihimpun untuk Jadi Relawan Tangani Corona

Kamis, 19 Maret 2020 - 16:36 WIB
Jokowi Minta Tenaga Medis Dihimpun untuk Jadi Relawan Tangani Corona
Jokowi Minta Tenaga Medis Dihimpun untuk Jadi Relawan Tangani Corona
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta agar dihimpun tenaga medis untuk menjadi relawan penanganan virus corona. Hal ini disampaikan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) yang juga Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Doni Monardo seusai rapat terbatas bersama Presiden Jokowi.

"Kemudian Bapak Presiden juga meminta meningkatkan kemampuan atau mobilisasi para dokter yang mungkin nanti bisa dihimpun menjadi relawan," kata Doni Monardo, Kamis (19/3/2020).

(Baca juga: Kasus Corona di Indonesia Bertambah Jadi 309, 25 Meninggal Dunia)

Doni mengatakan, tim relawan tersebut terdiri dari tenaga medis hingga mahasis wa kedokteran. "Termasuk juga tenaga medis, petugas ambulans dan juga mahasiswa kedokteran semester terakhir," tuturnya.

Kata dia presiden juga memerintahkan agar memberikan perlindungan maksimal kepada para dokter, kepada para tenaga medis dan juga karyawan rumah sakit. Termasuk juga seluruh unsur yang terlibat langsung sebagai ujung tombak penanganan Covid-19 ini.

"Termasuk juga penyiapan alat medis bagi mereka, makanan dan vitamin serta istirahat yang cukup," ujarnya.

Dia pun mempersilakan masyarakat jika ingin memberikan bantuan kepada tim medis yang bertugas menangani virus corona.

"Dan ini juga perlu mendapatkan bantuan dan dukungan dari segenap komponen masyarakat. Yang mana kala bersedia memberikan bantuan dan perhatiannya kepada relawan medis ini," pungkasnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7335 seconds (0.1#10.140)