Gelar Lomba Lukis, NUGallery Ajak Seniman Lawan Pandemi Covid-19

Minggu, 06 September 2020 - 20:00 WIB
loading...
Gelar Lomba Lukis, NUGallery Ajak Seniman Lawan Pandemi Covid-19
Peserta Indonesia Painting Contest (IPC) 2020 melukis gambar Presiden Jokowi dan Lambang Negara Burung Garuda. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Pandemi Covid-19 yang melanda sejumlah negara di dunia termasuk Indonesia tidak menyurutkan NUGalerry untuk berkarya melalui lomba lukis Indonesia Painting Contest (IPC) 2020.

Founder Nusantara Utama Gallery, Muchamad Nabil Haroen menjelaskan, Indonesia Painting Contest (IPC) 2020 digelar Sabtu, 5 September 2020 dengan mengangkat tema khusus "Berkarya di Tengah Pandemi". Menurut dia, lomba lukis yang digelar di Malang, Jawa Timur ini diikuti 291 pelukis dari berbagai kota di Jawa dan luar Jawa. (Baca juga: Bertambah 3.444 Kasus, Jumlah Suspek Covid-19 di Indonesia 89.701 Orang)

”Tim NUGalerry sangat mengapresiasi beberapa peserta lomba yang merupakan pelukis berkebutuhan khusus. NUGalley secara khusus akan memberi pendampingan kepada para pelukis yang berkebutuhan khusus sehingga karya-karyanya bisa meningkat kualitasnya dan diapresiasi publik lebih luas dengan pelatihan skill melukis, personal branding dan promosi. Tim juri merupakan para pelukis ternama dan kualitasnya diakui public,” katanya dalam keterangan tertulisnya, Minggu (6/9/2020). (Baca juga: Bertambah di Tiga Negara, Total 1.381 WNI Positif COVID-19)

Gelar Lomba Lukis, NUGallery Ajak Seniman Lawan Pandemi Covid-19


Dia menyebut, NUGallery sebelumnya juga sudah menggelar Indonesia Painting Contest di beberapa lokasi di antaranya, IPC ke-I di Jakarta pada 2018, kemudian IPC ke-II pada 2019 di Surakarta dan IPC ke-III pada tahun ini di Malang, Jawa Timur. ”Mengapa di Malang? Agar pelaksanaan IPC merata di beberapa daerah. Selain itu, Malang merupakan sebuah Kota besar di Jawa Timur yang mudah dijangkau peserta,” katanya.

Dia menegaskan, NUGallery sangat mendukung upaya pemerintah dalam melawan pandemi dan menuju new normal. Karenanya, NUGallery berusaha mengajak para pelukis dan seniman agar bersama-sama melawan pandemi dengan terus berkarya. Dia menambahkan, kegiatan IPC ini digelar sebagai wujud untuk mendorong kreativitas, berbagi inspirasi dan dukungan serius untuk warga Indonesia agar bersama-sama saling bantu melawan pandemi, sekaligus tetap berkarya dan berbagi inspirasi. ”Melawan pandemi dengan berkarya sekaligus menerapkan protokol kesehatan ketat, juga mendorong aktivitas inspiratif yang menghadirkan karya, dukungan pariwisata dan peningkatan ekonomi kreatif,” kata dia.

Gelar Lomba Lukis, NUGallery Ajak Seniman Lawan Pandemi Covid-19


Ke depan, karya-karya pelukis yang masuk nominasi oleh tim juri akan dipamerkan secara khusus oleh tim NUGallery. Dia mengaku, NUGallery telah menggandeng gallery-gallery nasional dan internasional untuk berkolaborasi dalam promosi dan peningkatan mutu karya seni. ”NUGallery juga telah bekerja sama dengan beberapa manajemen hotel internasional untuk pameran dan apresiasi lukisan,” katanya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2080 seconds (0.1#10.140)