Pamor AHY Diprediksi Melejit Setelah Memimpin Demokrat

Rabu, 11 Maret 2020 - 07:15 WIB
Pamor AHY Diprediksi Melejit Setelah Memimpin Demokrat
Pamor AHY Diprediksi Melejit Setelah Memimpin Demokrat
A A A
JAKARTA - Direktur Eksekutif Voxpol Center Research and Consulting, Pangi Syarwi Chaniago menganggap, Komandan Kogasma Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) merupakan anak muda yang enerjik dan pantas mengantikan ayahnya, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dalam Kongres nanti.

Menurut Pangi, saat ini tokoh partai dan Ketua Umum partai rata-rata tergolong tua, namun munculnya AHY di Demokrat bisa menjadi daya magnet elektoral baru, karena ada regenerasi di partai.


"Apalagi AHY mentornya langsung bapaknya yang punya segudang pengalaman dalam memimpin bangsa dan memimpin partai. Jadi sudah tepat saya pikir AHY menjadi ketua umum ke depannya," ujar Pangi saat dihubungi Sindonews, Rabu (11/3/2020).


Pangi menambahkan, tinggal yang perlu dikonsensuskan adalah siapa nanti sekretaris jenderal yang dipilih AHY. Berkaca dari yang sebelumnya, Sekjen partai itu biasanya loyal dan tegak lurus kepada Ketua Umum.


Pangi menilai, fenomena menarik di saat banyak tokoh dan bakal calon Presiden ke depan sudah pada berusia tua, AHY bisa menjadi Ketua umun dari tokoh muda. Bukan tidak mungkin, nantinya pamor AHY makin melejit setelah memimpin partai berlambang mercy tersebut.


"Saya pikir kongres besok akan berjalan lancar, hampir berjalan mulus dan tidak ada dinamika atau riak riak kontestasi, karena partai demokrat adalah partai yang langsung di bawah kendali SBY," kata Pangi.

"Jadi mazhab tegak lurus, semua berjalan lancar dan mulus, termasuk sekjen partai demokrat juga masin di dalam kantong saku SBY namanya, nanti kemungkinan nama tersebut akan keluar dari saku SBY juga untuk membackup AHY," tandasnya.







(cip)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4406 seconds (0.1#10.140)