Sentil Puan, Fadli Zon: Hanya Orang Tak Mengerti Sejarah Ragukan Sumbar

Kamis, 03 September 2020 - 17:00 WIB
loading...
Sentil Puan, Fadli Zon: Hanya Orang Tak Mengerti Sejarah Ragukan Sumbar
Sentil Puan, Fadli Zon: Hanya Orang Tak Mengerti Sejarah Ragukan Sumbar
A A A
JAKARTA - Anggota DPR dari Fraksi Partai Gerindra Fadli Zon mengungkapkan hanya orang-orang yang tidak membaca dan mengerti sejarah yang masih meragukan dukungan masyarakat Sumatera Barat ( Sumbar ) terhadap Pancasila. Hal tersebut disampaikan Fadli Zon dalam akun Twitter-nya, @fadlizon, Kamis (3/9/2020).

Dalam kicauannya itu, Fadli Zon juga menjelaskan ada tiga orang Minang hebat di belakang perumusan Pancasila dan UUD 1945. Ketiga orang Minang itu adalah Mohammad Hatta, Muhammad Yamin, dan H Agus Salim. (Baca juga: Pernyataan Puan Maharani soal Sumbar Tuai Polemik, Ini Penjelasan Politikus PDIP)

"Bahkan Bung Hatta adalah salah seorang proklamator," kicau Fadli Zon yang memiliki gelar Datuak Bijo Dirajo Nan Kuniang itu. (Baca juga: Usung Mulyadi di Pilgub Sumbar, PKB Bakal Terjunkan Jurkamnas)

Sebelumnya, Juru bicara Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang juga berasal dari Sumatera Barat, Handi Risza, mengkritik pernyataan Ketua DPP PDIP Puan Maharani ketika memberikan rekomendasi ke salah satu Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Barat Mulyadi-Ali Mukhni. (Baca juga: Situasi Pandemi COVID-19 Rentan Dipolitisasi saat Kampanye Pilkada 2020)

Adapun pernyataan Puan Maharani dimaksud yang menyebut semoga Sumatera Barat menjadi provinsi yang memang mendukung negara Pancasila. Handi Risza menilai, pernyataan Puan Maharani itu telah menyinggung perasaan masyarakat Sumatera Barat (Sumbar), baik yang berada di Sumbar maupun di tanah rantau.
(nbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1692 seconds (0.1#10.140)