Mendagri Tito Karnavian Ingatkan Jangan Ada Arak-arakan saat Daftar Pilkada

Kamis, 03 September 2020 - 12:19 WIB
loading...
Mendagri Tito Karnavian Ingatkan Jangan Ada Arak-arakan saat Daftar Pilkada
Mendagri Tito Karnavian. Foto/Dok SINDO
A A A
JAKARTA - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian mengatakan bahwa pendaftaran pasangan calon (paslon) Pilkada Serentak 2020 yang diusung partai politik dimulai 4 September hingga 6 September 2020. Dia memperingatkan agar dalam pendaftaran dilakukan sesuai dengan protokol kesehatan.

"Tidak ada arak-arakan, konvoi-konvoi dalam pendaftaran yang tidak mengindahkan protokol kesehatan ," kata Tito saat memberikan arahan dalam Rakor Pengawasan Pemerintah Daerah, Kamis (3/9/2020).

( ).

Dia mengatakan pendaftaran paslon harus dilakukan secara terbatas. Sehingga tidak ada kerumunan massa. "Jadi pendaftaran paslon dilakukan secara sangat terbatas. Dan kemudian bisa diamplifikasi dengan media massa atau virtual. Jadi tanpa seperti dulu yang rombongan, ramai-ramai," ujarnya.

( ).

Tito berharap jangan sampai Pilkada 2020 menjadi klaster baru Covid-19 . "Pengumpulan massa dibatasi hanya 100 orang. Itu pun dibatasi satu paslon satu kali dan itu jaga jarak. Kalau nanti ada pelanggaran bisa disemprit oleh Bawaslu . Sebab itu telah masuk ke dalam PKPU," pungkasnya.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2431 seconds (0.1#10.140)