Diusung PKB di Pilkada Bukittinggi, David Chalik: Insya Allah Menang

Rabu, 02 September 2020 - 21:24 WIB
loading...
A A A
Sementara itu, Koordinator Zona Pilkada DPP PKB Wilayah Sumbar Anggia Ermarini mengatakan, PKB memutuskan untuk mendukung pasangan Irwandi David Chalik karena sejauh ini hasil survei elektabilitasnya cukup bagus. Selain itu, komunikasi yang terbangun dengan PKB di daerah juga sangat bagus. ”Komunikasi kita lancar. Kalau teman-teman disana happy, itu penting. Kalau kita bekerja dengan happy, itu kan enak,” katanya.

Di Pilkada Bukittinggi, pasangan Irwandi-David Chalik akan menghadapi calon wali kota incumbent, Ramlan Nurmatias–Syahrizal Dt Palang Gagah yang maju dari jalur perseorangan atau independen, dan pasangan Erman Safar-Marpendi yang diusung Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Gerindra. Sementara Golkar masih menunggu keputusan dari DPP.

Sedangkan dua partai lagi, yakni Demokrat dan PPP telah memiliki pasangan yang akan diusung, namun tidak memiliki kursi yang cukup. Partai Demokrat yang mengusung pasangan Yontrimansyah-Chairunnas hanya memiliki 4 kursi dan kurang 1 kursi lagi. PPP mengusung pasangan Yemmelia-Sadri, tetapi memiliki 2 kursi dan membutuhkan 3 kursi lagi.

abdul rochim
(muh)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2706 seconds (0.1#10.140)