alexametrics

Gerindra Akui Gibran Rakabuming Masih Calon Terkuat

loading...
Gerindra Akui Gibran Rakabuming Masih Calon Terkuat
Gibran Rakabuming Raka saat akan mendaftarkan diri menjadi bakal calon Wali Kota Solo untuk periode 2020-2025 di kantor DPC PDIP Solo, 12 Desember 2020. Foto/SINDOnews/Ahmad Antoni
A+ A-
JAKARTA - Partai Gerindra mendukung putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka pada Pemilihan Wali Kota Solo (Pilwalkot) Solo, Jawa Tengah tahun 2020.

Gerindra mengakui dukungan ke Gibran merupakan arahan dari Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

"Ya kalau soal dukung mendukung ya kami juga sudah ada arahan (Dari Prabowo Subianto-red) untuk mendukung (Gibran-red)," ujar Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (11/2/2020).



Dia mengungkapkan, internal Partai Gerindra juga menilai Gibran Rakabuming Raka sebagai calon terkuat. "Ya kalau internal informasi sementara ya calon kuat masih yang bersangkutan," kata Juru Bicara Partai Gerindra ini.

Walaupun, diakuinya Badan Seleksi Gerindra yang memiliki kewenangan menentukan koalisi Partai Gerindra di Pilwalkot Solo. "Ya nanti itu kewenangan sepenuhnya di Badan Seleksi untuk menentukan koalisi dengan siapa," ujar wakil ketua DPR ini. (Baca juga: Jika Tak Dapat Rekomendasi, Gibran Janji Setia ke PDIP)

Dia menegaskan, Partai Gerindra punya mekanisme sendiri dan tidak menunggu keputusan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

"Bukan, kita juga sedang dalam proses, proses dari DPC ke DPD, DPD ke DPP. Jadi proses-proses rekomendasi Pilkada itu bukan cuma hanya menunggu partai lain, tetapi kami juga sedang berproses di kami untuk sampai ke DPP," ujarnya.
(dam)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak