BPIP Sambut Positif Rencana Pembangunan Terowongan Istiqlal-Katedral

Senin, 10 Februari 2020 - 00:37 WIB
BPIP Sambut Positif Rencana Pembangunan Terowongan Istiqlal-Katedral
BPIP Sambut Positif Rencana Pembangunan Terowongan Istiqlal-Katedral
A A A
JAKARTA - Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) menyambut positif rencana pembangunan terowongan antara Masjid Istiqlal dan Gereja Katedral, Jakarta yang sudah disetujui oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) lewat pernyataannya saat meninjau renovasi Masjid Istiqlal beberapa hari lalu.

“Pembangunan terowongan Masjid Istiqlal dan Katerdal adalah perwujudkan secara simbolik persaudaran sejati antar agama,” kata Anggota Dewan Pengarah BPIP, Romo Benny Susetyo kepada SINDOnews di Jakarta, Minggu (9/2/2020).

Rohaniawan ini berpandangan, rumah ibadah itu merupakan simbol kehadiran dalam mewujudkan tali silaturahmi antarkedua agama tersebut, dalam hal ini umat Muslim dan Nasrani. “Serta, mengaktulisasi nilai Bhinneka Tunggal Ika,” imbuhnya.

Benny menilai, rencana ini sangat positif bagi terwujudnya nilai persatuan sebagai sesama anak bangsa karena, dapat mengaktualisasikan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan nyata.

“Lewat simbolik ini kita ajak penting menjaga nilai-nilai kebersamaan, persaudaran dan masyarakat guyub. Itulah gotong royong,” ucap Benny.

Karena itu, dia menambahkan, pihaknya akan memberkkan dukungan dan partisipasi dalam upaya positif tersebut yang mana, mampu memupuk rasa persatuan dan kesatuan.

“Kita memberikan dukungan dan partisipasi dalam mewujudkan kebersamaan dan mempererat ikatan persaudaran anak bangsa,” tandasnya.
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5280 seconds (0.1#10.140)